Sore Ini, DPRD Inhu Akan Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Terpilih

Sore Ini, DPRD Inhu Akan Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Terpilih

Ilustrasi

INHU - Jika tidak ada aral melintang, sore ini hari Senin 07 Juni 2022 sekitar pukul 16.00 Wib DPRD Inhu akan gelar rapat paripurna penetapan pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah Inhu terpilih periode 2021 - 2024.

Rencana paripurna digelar setelah badan musyawarah (Banmus) DPRD Inhu sepakat untuk gelar paripurna di gedung DPRD Inhu, Senin 07 Juni 2021.

Insya Allah sore ini akan dilakukan rapat paripurna," jawab anggota Banmus, Martimbang Simbolon usai rapat Banmus.

Menurut Martimbang, rencana Paripurna akan digelar setelah 15 orang anggota Banmus yang hadir secara keseluruhan menyatakan sepakat untuk melakukan paripurna.  

Karena Rapat Paripurna tidak pengambil keputusan, kata Simbolon, Paripurna penetapan kepala dan wakil kepala daerah harus dihadiri sedikitnya 21 orang anggota atau 50 persen plus 1 orang anggota.

Kelak, katanya, risalah Paripurna penetapan pemenang Pilkada Inhu akan dikirim ke Mendagri untuk penjadwalan pelantikan Paslon terpilih.

Rapat Paripurna Banmus kali itu dipimpin langsung Watau II DPRD Inhu H Suwardi Ritonga, SE.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik ditempat terpisah mengatakan, Polri akan selalu siap menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya selama tahapan Pilkada di Inhu. 

Namun demikian, orang nomor satu di Polres Inhu mengatakan Kamtibmas di Inhu masih aman dan terkendali.

Sebenarnya pasca pemungutan suara ulang, Paslon RAJUT nomor urut 2 oleh penyelenggara KPU Inhu menetapkan Paslon Rezita Meylani-Junaedi Rachmat (RAJUT) menjadi pemenang Pilkada dan terpilih.  (Ndar)