Dua Rumah Ibadah 71 Bangunan di Tenggarong Hangus

Dua Rumah Ibadah 71 Bangunan di Tenggarong Hangus

Kabar Peristiwa - Sebanyak 71 bangunan termasuk 2 bangunan tempat ibadah jadi abu pada peristiwa kebakaran di Jalan Maduningrat dan Jalan Danau Semayang, Kelurahan Melayu, Tenggarong, Kutai Kartanegara, pada Rabu (16/1/19).

Akibatnya, lebih dari 73 kepala keluarga atau tidak kurang 227 jiwa kehilangan tempat tinggal. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Anwar Haidar, menyebutkan penyebab kebakaran permukiman padat penduduk ini telah diselidii Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Polres Kutai Kartanegara, pagi tadi, Kamis (17/1/19), mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

"Ada 58 bangunan. Dua tempat ibadah dan sisanya bangunan rumah tinggal ikut terbakar," katanya, Kamis (17/1/18).

Dari lokasi kejadian, tim INAFIS menduga awal kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (korsleting) namun belum bisa dipastikan karena masih dalam penyelidikan.

Meski penyelidikan masih dilakukan kepolisian, namun dari informasi awal di lokasi, kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah kosong yang jarang ditinggali pemiliknya.**