Kasus Harian Covid-19 di Inhu Mulai Menurun

Kasus Harian Covid-19 di Inhu Mulai Menurun

Vaksinasi Kepada Kelompok Lansia

INHU - Alhamdulillah, kasus harian Covid-19 di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau dua hari terakhir cenderung menurun. Namun demikian, Masyarakat harus tetap Prokes dan jangan lengah.

Curva pertumbuhan Pandemi cenderung meunurun berdasarkan update data Satgas gugus tugas Covid-19 per tanggal (2/6) tercatat penambahan kasus 39 orang positif Covid-19 disusul data per hari Kamis (3/6) sebanyak 14 orang sehingga kumulatif positif Covid-19 di Inhu tercatat 2.881 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 333 orang, Rawat di Rumah Sakit 29 orang, Sembuh 2.433 orang, dan Mlmeninggal dunia 86 orang.

Empat belas orang penambahan kasus terbaru tersebar di 8 Puskesmas yang berada di 7 Kecamatan. Antara lain 3 orang di Puskesmas Pekan Heran, 3 orang di Puskesmas Batang Gansal, 2 orang di Puskesmas Kombesko, 2 orang di Puskesmas Sungai Parit dan diPuskesmas Kilan, Puskesmas Sipayung, Puskesmas Pangkalan Kasai dan Puskesmas Kulim Jaya masing masing 1 orang.

Dari 14 orang tersebut, 13 orang diantaranya merupakan suspek,1 orang kontak erat dengan rincian 9 orang melakukan isolasi mandiri, 3 orang rawat di Rumah Sakit, dan 2 orang meninggal dunia.

Pasca lebaran, petugas yang melakukan tracking dan dilanjutkan pengambilan swab dengan hasil positif menyimpulkan kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Rengat, Kecamatan Rengat Barat, dan Kecamatan Batang Gansal. Beber Jubir Satgas Covid-19, Jawalter Situmorang, Jumat 04 Juni 2021.

Guna memutus penyeberan corona di Inhu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik secara terus menerus menghimbau untuk menggalakkan vaksinasi kepadae warga khususnya kaum lanjut usia (Lansia).

Bahkan belum lama ini di Rengat, Kapolres Inhu merangsang kepada warga yang bersedia di vaksinasi diberikan Sembako.

Vaksin diberikan sebagai upaya memutus penyeberan virus dengan menyuntikkan Imun tubuh. (Sandar Nababan)