Penampakan Mobil Ertiga versi Toyota Mencuri Perhatian Marganet

Penampakan Mobil Ertiga versi Toyota Mencuri Perhatian Marganet

Jakarta - Penampakan foto diduga mobil baru Toyota yang berbasis Suzuki Ertiga mencuri perhatian warganet, salah satu model yang bocor ke publik itu dikabarkan bakal dibungkus ulang dalam kemasan Toyota adalah Suzuki Ertiga.

Kalau dipandang sekilas calon mobil MPV baru Toyota itu memiliki desain yang identik dengan Ertiga. Pada lampu depan Ertiga versi Toyota juga sudah mendapat lampu proyektor, dengan desain bumper yang identik, "Wau".

Lalu apa bedanya?, "Ertiga versi Toyota mendapatkan desain grille baru yang lebih elegan, berupa tiga bilah krom dengan logo Toyota yang dipasang di bagian tengah.

Beda lain pada bagian samping, disematkan velg dengan desain yang berbeda pula. Namun secara keseluruhan, bahasa desain bodi samping mobil ini sama persis dengan Suzuki Ertiga.

Informasi lain, versi Toyota dari Ertiga akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan Ertiga. Kapasitasnya 1,5 liter N/A, mirip seperti yang digunakan di Maruti Suzuki Ciaz, S-Cross, Vitara Brezza, XL6, Ertiga, dan Toyota Urban Cruiser.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 104 PS dan torsi 138 Nm. Mesin ditawarkan dengan gearbox manual 5 percepatan atau gearbox otomatis torque converter 4 percepatan.

Seperti diketahui, sebenarnya bagi Toyota dan Suzuki di India kerap terdengar bekerjasama saling berbagi platform mobil produksi massal, kedua merek asal Jepang ini sudah melahirkan produk bersama, yang rata-rata adalah produk buatan Suzuki.

Contohnya seperti Toyota Urban Cruiser yang merupakan versi rebadge dari Suzuki Vitara Brezza, kemudian ada Toyota Glanza yang merupakan versi copy paste dari Suzuki Baleno.**