Kebijakan Sediakan Mobil Jemputan untuk Lansia Akan di Vaksin, Gubri Dapat Pujian

Kebijakan Sediakan Mobil Jemputan untuk Lansia Akan di Vaksin, Gubri Dapat Pujian

Pekanbaru - Gubernur Riau, Syamsuar, beserta seluruh Kepala Dinas  berusaha keras untuk bisa memberikan Vaksinasi kepada semua masyarakat Riau, bahkan jemput bola dilakukan misalnya dengan menyediakan mobil jemputan bagi lansia.

Upaya pencegahan penyebaran itu Pemerintah Provinsi Riau berupaya keras kini sebanyak 34 mobil Dinas Pemprov Riau Dikerahkan Untuk tanggap langsung laporan masyarakat yang ingin di Vaksinasi. 

Hal itu dapat dilihat dari kebijakan Gubernur Riau Syamsuar Membuat tidak hanya menunggu partisipasi warga tetapi juga melakukan sistem Jemput Bola dalam Melakukan Vaksinasi Covid 19 dengan menyediakan kendaraan.

Kebijakan ini menuai respon positif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). David Siagian yang merupakan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Riau mengapresiasi kebijakan Gubernur dalam sistem jemput bola warga untuk Vaksinasi tersebut.

David menilai bahwa kebijakan itu merupakan kepedulian Pemimpin daerah dan cepat tanggapnya dalam merespon kepentingan masyarakat. 

"Sangat bagus kebijakan tersebut dibuat Gubernur kita dalam penanganan covid 19 saat ini, dan itu merupakan pemikiran cerdas menurut saya. Dengan mengerahkan mobil dinas untuk kepentingan masyarakat dan mengesampingkan hal lain, itu hal yang sangat mulia menurut saya." kata David.

David Juga berharap Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik dan juga warga tidak ragu dalam melakukan Vaksinasi tersebut demi kesehatan masyarakat Riau.

"Kita juga berharap warga tidak takut untuk di vaksin, karena hal itu demi kesehatan kita semua. Mari kita semua tetap menjaga dan memutuskan rantai covid 19 di sekitar kita dengan melakukan Vaksinasi dan juga tetap menjaga protokol kesehatan walaupun telah divaksin," pungkas David.

Seperti yang diketahui 434 warga yang sudah didata untuk dilakukan Vaksinasi dan akan segera dijemput dan diantar dengan memakai mobil dinas yang tersebar di 14 kecamatan di Pekanbaru.**