Gesa Vaksin, Pemprov Riau Sediakan 34 Mobil Penjemputan untuk Lasia

Gesa Vaksin, Pemprov Riau Sediakan 34 Mobil Penjemputan untuk Lasia

Pekanbaru - Gubernur Syamsuar memerintahkan jajarannya untuk tancap gas melakukan vaksinasi pada warga Riau, karena kasus COVID-19 di Riau terus naik.

Seperti diberitakan Riau sempat menjadi provinsi dengan tambahan kasus Corona sebanyak 739 kasus harian itu terbanyak se-Indonesia pada Rabu (26/5/21).

Kasus baru Corona terus melonjak pada Kamis (27/5). Ada 811 kasus baru Corona di Riau kemarin. Gubernur Riau Syamsuar mengklaim kenaikan kasus terjadi karena ada peningkatan pelacakan kasus usai ada perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disebut Juru bicara Gubernur Riau, Raja Hendra, katanya "Pemprov Riau telah menyiapkan 34 mobil penjemputan lansia untuk vaksinasi. "Ini sesuai arahan Bapak Gubernur yang koordinatornya Satpol PP dan Dinas Perhubungan," kata Hendra kepada wartawan, Jumat (28/5/21).

Jelas Hendra, Mobil-mobil itu disebar ke 14 kecamatan di Pekanbaru untuk memudahkan lansia datang ke lokasi vaksinasi. "Seluruh mobil itu beroperasi setiap hari, termasuk hari libur".

"Penjemputan warga untuk vaksinasi dilakukan selama 14 hari, mulai 22 Mei-4 Juni 2021. Ada 434 orang yang telah dijemput untuk ikut vaksinasi sejak hari pertama pengoperasian mobil jemputan ini," katanya.

Hendra berharap mobil jemputan gratis itu akan menjemput dan mengantar warga secara cuma-cuma.**