Terciduk Nikmati Buah Durian, Rusli Ahmad Ajak Jurnalis Mananam

Terciduk Nikmati Buah Durian, Rusli Ahmad Ajak Jurnalis Mananam

 

Pekanbaru - Ketua Umum DPP Santri Tani NU Riau, T. Rusli Ahmad, SE., yang menyibukkan diri dalam kebun duriannya terciduk kamera wartawan.

Dilihat dari aktivitasnya lain dari tokoh Riau ini sangat dia menyukai kegiatan berkebun. Apalagi ditengah situasi pandemi covid-19 di Riau dan Indonesia yang masih menunjukkan tingkat tingginya penyebaran virus di tengah masyarakat.

"Dengan menyibukkan diri dengan berkebun selain menimbulkan ketenangan hati dan pikiran, juga menyehatkan tubuh dan imun," kata Rusli, Selasa (25/5/21).

Rusli yang memiliki perkebunan durian jenis "Musang King" yang ditanam di areal Agro wisata daerah Pondok Pesantren Rusli As'Saadah, itu terciduk kamera sedang merasakan nikmatnya dari hasil tanaman durian hasil buah pertamanya.

Dikabarkan durian musang king yang ditanam di areal Ponpes tersebut sekira 250 batang itu kini telah mulai menampakkan hasilnya, dimana salah satu dari tanaman durian tersebut berbuah dan telah matang.

"Ini adalah hal yang membahagiakan dari seorang petani atau pekebun dimana apa yang ditanamnya telah mulai menampakkan hasil dan sudah bisa di nikmati, ini adalah kepuasan batin yang tiada tara," ujar Rusli setelah difoto wartawan yang kebetulan berkunjung hendak menjumpai beliau.

Ajak Rusli, "marilah kita mulai memanfaatkan lahan kosong, dan mulai mencoba untuk bercocok tanam, selain menghindari keramaian, juga membawa ketenangan hati".

Pada kesempatan tersebut awak media juga menyaksikan beliau masih  memanen buah pepaya, kurma azwa dan banyak lagi jenis buah dan sayur sayuran.

"Kalian para jurnalis juga bisa mencoba bercocok tanam. Manfaatkanlah lahan yang kosong disekitar kalian. Itu juga bisa untuk masa ke depan," katanya  dengan raut wajah yang penuh keceriaan dan kepuasan yang terpancar di wajah beliau.**