Bantuan Jokowi Disalurkan Rusli Ahmad Secara Simbolis Pada Perwakilan Ulama di RA Kopi Aren Rumbai

Bantuan Jokowi Disalurkan Rusli Ahmad Secara Simbolis Pada Perwakilan Ulama di RA Kopi Aren Rumbai

Pekanbaru – Bantuan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang diamanahkan kepada Ketum Santri Tani NU T. Rusli Ahmad, SE saat Kunjungan Kerja Presiden ke Provinsi Riau dalam meninjau Pembangunan Tol Pekanbaru Sumbar di Kabupaten Kampar disalurkan kepada Perwakilan Ulama, Media, kelompok Tani dan Tenaga Pendidik.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Riau Prof. Ilyas Husti, MA yang menyaksikan dan turut menyerahkan bantuan itu menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden RI Joko widodo yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat melalui ketum Santri Tani NU.

Ketum Santri tani itu berpesan kepada perwakilan yang datang untuk menyampaikan bantuan tersebut kepada yang membutuhkan. "Saya berharap para perwakilan yang datang pada malam ini dapat menyampaikan dan menyalurkan bantuan dari bapak presiden kepada yang sangat membutuhkan, semoga bantuan dari Bapak Presiden dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban bagi saudara kita yang terdampak akibat covid-19 ini," pungkas Rusli, Selasa (25/5/21).

"Atas nama Majelis Ulama Indonesia Provinsi Riau saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang tidak henti-hentinya memikirkan rakyatnya diseluruh tanah air dari Sabang sampai Merauke, dan saat ini mendapat pula bagian untuk masyarakat yang ada di provinsi Riau,” ujar ketua MUI Riau itu.

Prof. Ilyas Husti juga menyampaikan terimakasih kepada Ketum Santri Tani Nu T. Rusli Ahmad yang berperan aktif dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19 dengan menyalurkan bantuan paket sembako mulai dari menjelang ramadhan, hingga menyalurkan bantuan dari Presiden Joko Widodo.

“Bantuan ini tidak akan bisa turun tanpa ada usaha-usaha yang maksimal, oleh karena itu saya atas nama ketua umum MUI Riau mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak T. Rusli Ahmad, SE yang telah mengait, mengetuk pintu hati para dermawan di seluruh Indonesia, dan pada malam hari ini masih ada mengalir dari orang nomor satu di Indoensia ini lewat tangan dinginnya bapak Rusli Ahmad,” kata Ketua Umum MUI Riau yang juga Ketua DPW Riau Santri Tani NU itu.

Lanjut oleh Prof Ilyaas Husti, “kami melihat mulai dari menjelang bulan ramadhan, di bulan Ramadhan, masuknya hari Raya, sampainya bakda hari raya, Ribuan sembako telah disalurkan baik untuk masyarakat di sekitar ini, maupun masyarakat yang ada di Provinsi Riau".

"Sekali lagi kita memberikan Suport dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Rusli Ahmad yang telah membantu masyarakat dalam bentuk bantuan nyata, tidak hanya cita-cita, tidak hanya cerita, tetapi beliau melaksanakan sesuai dengan ajaran agama kita,” tuturnya.

Terpisah Rusli Ahmad pada media mengatakan "penyerahan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Presiden Jokowi Dodo kepada masyarakat di masa pandemi covid-19".

“Disela kunjungan Bapak Presiden Ke Riau meninjau perkembangan pembangunan Tol Pekanbaru Sumbar, Beliau mengamanahkan bantuan kepada kami (ketum Santri Tani NU Rusli Ahmad-red) untuk diserahkan kepada yang membutuhkan, ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Presiden Kepada masyarakat, terlebih lagi disaat pandemi covid-19 ini” ujar Ketum Santri Tani Nu itu.**