Diduga Tertular Tukang Pijat, Belasan Warga Sriharjo Diisolasi

Diduga Tertular Tukang Pijat, Belasan Warga Sriharjo Diisolasi

Bantul - Belasan warga di RT 4 Pedukuhan Sungapan, Kalurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)menjalani isolasi di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) dan di shelter desa karena terpapar virus Corona atau COVID-19.

Warga ini diisolasi sebelum mendapatkan perawatan setelah di test dan ternyata hasilnya saat itu ke 12 warga positif (COVID-19).

"Betul ada 12 orang warga yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kejadian itu berawal saat ada salah seorang warga RT 4 Sungapan yang menderita kanker payudara dan hendak memeriksakan diri ke salah datu rumah sakit di Kabupaten Bantul pekan lalu," ungkap Lurah Sriharjo Titik Istiyawatun Khasanah, Minggu (23/5/21).

Dari temuan tersebut, petugas medis lalu melakukan tracing terhadap keluarga pasien. Hasilnya sebagian besar keluarga pasien terpapar COVID-19.

"Setelah di-tracing ternyata semua anggota keluarganya dinyatakan positif, kecuali menantunya," ucapnya. Saat ini Tracing pun berlanjut.

Menurut temuan petugas, suami dari pasien tersebut sempat dipijit oleh tetangganya. Benar saja, ternyata tetangganya itu juga terpapar COVID-19.

"Tracing pun dilanjutkan dan hasilnya penghuni di tiga rumah di RT 4 dinyatakan positif COVID-19. Sehingga total sementara ada 12 yang positif," ujarnya.

"Dan kami akan lanjutkan tracing di RT 2, mudah-mudahan hasilnya nanti tidak banyak yang positif," lanjut Titik.

Namun demikian, Titik mengaku belum bisa menyebut kejadian itu sebagai klaster. Pihaknya hanya bisa memastikan bahwa RT 4 masuk zona oranye karena adatiga rumah yang penghuninya terpapar COVID-19. Tapi kata Lurah saat ini di RT 4 menjadi zona oranye.**