Ini Janji Calon Kepala Desa Lubuk Bendahara Timur, Rohul

Ini Janji Calon Kepala Desa Lubuk Bendahara Timur, Rohul

Kabar Politik - Fahri Abdullah calon Kepala Desa Lubuk Bendahara Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, dalam visinya dia menyampaikan terbangunnya tata kelola pemerintahan desa lubuk bendahara timur yang baik dan bersih, guna terwujudnya masyarakat yang beriman, bermartabat dan menjujung tinggi nilai norma dalam bermasyarakat.

Fahri ingin melakukan perubahan untuk kemajuan Desa Lubuk Bendahara Timur, dengan visi yang telah dibuat tentunya ada beberapa misi yang harus dijalankan.

Fahri menilai saat ini tingkat ekonomi masyarakatnya masih dalam kategori dibawah angka garis rata rata kesejahteraan, hal itu diukur dari indikator pendapatan, pengangguran dan pendidikan.

Untuk menjalankan misinya itu fahri menambahkan program yang akan dijilankan yakni Berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dibidang budaya.

"Jika nanti kepercayaan masyarakat mengarah kepadanya maka akan melakukan pembangunan fisik dan non fisik, pembangunan fisik seperti sarana dan prasarana, kemudian non fisik akan dilakukan pelatihan pelatihan kepada anak yang putus sekolah, pemuda dan remaja," katanya.

Sebagai contoh katanya, pelatihan yang dilakukan peternakan ayam misalnya, setelah pelatihan selesai mereka akan diberi pinjaman modal usaha agar mereka dapat membuka usaha ternak ayamnya dan menjadi pendapatan ekonomi baginya. 

"Miris kita melihat kondisi para pemuda dan remaja yang saat ini, tidak terarahkan, apalagi peredaran narkotika yang marak. Dengan adanya program ini nanti nya pemuda dan anak putus sekolah dapat disibukkan dengan aktifitas usahanya dan dapat mengurangi pengangguran," ujarya.

Kemudian dalam hal pelestarian lingkungan dan budaya, untuk kelestarian budaya akan coba kita gali kembali kebudayaan desa lubuk bendahara timur yang sudah memudar dan kemudian akan coba kita jalannya.

"Saya optimis program saya ini dapat membuat perubahan desa lubuk bendahara timur, jika ingin perubahan pilih Fahri Abdullah nomor urut 5 agar semua terlaksana," pungkasnya.*Rls*