Duh Malang Nasibmu Cok Salah Tulis "Palestina Penjajah" Viral Kau Dipenjara

Duh Malang Nasibmu Cok Salah Tulis "Palestina Penjajah" Viral Kau Dipenjara

Mataram - Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Tolong dimaafkan atas kekhilafan saya, dan saya cuma salah paham aja. Dan saya salah sebut, ternyata yang menjajah itu adalah Israel, Israel f**k you, gitu. Mohon maaf ya atas kekhilafan saya, demikian kata Hilmiadi alias Ucok (23), setelah komentarnya salah sebut negara penjajah menghina Palestina lewat media sosial (medsos) TikTok viral.

Ucok yang bekerja sebagai petugas kebersihan di kampus swasta di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu terancam dipenjara 6 tahun penjara hanya gara-gara salah sebut dan kesal pada penyerangan Israel di jalur Gaza.

Ucok ditangkap Polsek Gerung pada Sabtu (15/5). Meski telah menyatakan. 
"Terancam terkena Pasal 28 ayat 2 juncto 45A ayat 2 UU ITE ancamannya 6 tahun penjara. Pelaku sudah minta maaf," kata Dirkrimsus Polda NTB Kombes Eka Wana Prasta, Selasa (18/5/21) pada media.

Pelaku yang salah menyebut negara ini ditangkap dan dibawa ke Polsek Gerung dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Ucok juga ditahan polisi. Saat ini dia masih diperiksa intensif agar kasusnya dipersidangkan.

Video Ucok menghina Palestina viral di media sosial. Ucok terlihat sendiri dalam video tersebut. Dia menghina Palestina dengan sebutan nama hewan dan mendukung atas penyerangan yang terjadi ke negara tersebut.

Video tersebut dikecam banyak pihak. Sebab, saat ini Palestina sedang menghadapi serangan yang tak henti-henti dilakukan Israel. Setidaknya ada 212 orang tewas akibat serangan Israel hingga hari ini.**