PJC Gelar Pelatihan Redaksional Jurnalis

PJC Gelar Pelatihan Redaksional Jurnalis

Kabar Riau Pekanbaru - Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalist Center (PJC) dibawah Penanggung Jawab Drs. Wahyudi El Panggabean M.H Menggelar  Pelatihan pemantapan Kinerja Redaktur dan Mengangkat Tema Hindari Delik Pers dengan  Propesionalisme dan Integritas" bertempat  RR Caffe di jalan Kaharudin Nasution depan SMA YPLI Pekanbaru, Sabtu (12/01/2019)

Pelatihan yang berlangsung dari Tanggal 12-13 Januari 2019 ini cukup mudah dipahami oleh Para Peserta, karena di dalam Penyampaian Pelatihan Mengedepankan Praktek Dan Berbagi Pengalaman Dalam Dunia Jurnalistik.

Didalam Pelatihan Tersebut Beliau  Mengupas Tuntas Pengenalan dunia jurnalistik dan Strategi wartawan menembus narasumber, Teknik peliputan dan reportase berita, serta penulisan penyutingan berita dan ada juga tentang strategi wartawan menghindari delik pers, hingga Praktek wawancara.

Wahyudi El Panggabean banyak menceritakan pengalamanya semasa menjadi pimpinan redaksi di beberapa media terdahulu. Untuk Menghasilkan Respon Balik dari Peserta Pelatihan, beliau kerap kali  melemparkan pertanyaan dan meminta  Komentar dari peserta aktif, sehingga suasana Pelatihan Hidup, pola penulisan dan penyutingan berita, bagaimana berita yang layak, hingga cara menulis berita cukup sederhana dikupas Beliau"

" Selama ini, pelatihan Jurnalistik kebanyakan Teori yang disuguhkan, Praktek dilapangannya Ngambang, namun dengan adanya Pelatihan Jurnalistik yang ditaja Pekanbaru Jurnalist Center, Membuat Para Jurnalis Terbuka Wawasan dan Mentalnya dalam Menghadapi Wawancara Mengolah Berita.(rom)