Sudarman: Pematangreba Zona Kuning, Polisi Patroli Prokes

Sudarman: Pematangreba Zona Kuning, Polisi Patroli Prokes

Tugu Patin Ikon Kelurahan Pematangreba, Inhu

INHU - Setakat ini H+2 Idul Fitri 1442 Hijriyah Kelurahan Pematangreba Kecamatan Rengat Barat Kabuapaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau zona kuning Pandemi.

Dari situasi ini semakin mendorong Polisi setempat menggalakkan patroli protokol kesehatan.

Kepala Lurah Pematangreba tidak membantah ada warganya yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 sehingga status zona hijau bergeser pada zona kuning.

"Curva pertumbuhan Pendemi dikelurahan Pematangreba berada pada posisi zona kuning," jawab Sudarman, Jumat 14 Mei 2021 membenarkan.

Ia juga berharap eforia libur panjang jangan sampai kebablasan dari budaya protokol kesehatan (Prokes) dengan cara menjalankan 5 M.

Yakni, Memakai Masker, mencuci tangan pakai sabun, .enjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjauhi keramaian.

Dikatakan, dalam rangka memutus penyeberan virus corona, Polisi dan Pemerintah setempat akan melakukan tracking kepada orang yang melakukan kontak erat pada pasien terkonfirmasi positif kasus Corona.

"Kita akan tracking, kepada kesemua warga yang diduga melakukan kontak erat pada kasus terkonfirmasi," sebut Kapolsek Rengat Barat Kompol Kambise Hutagaol, terpisah.

Selain melakukan tracking, Polisi akan terus menggalakkan patroli protokol kesehatan di Kecamatan Rengat Barat khususnya Kelurahan Pematangreba.

Sedangkan kawasan wisata dan atau objek keramaian akan ditutup sementara. Untuk sementara, karena zona kuning, objek wisata dan keramaian akan ditutup sementara," tutur Kapolsek. (Sandar Nababan)