Ayo "Mudik Virtual" Bersama Polisi Inhu

Ayo "Mudik Virtual" Bersama Polisi Inhu

Mudik Virtual Versi Polres Inhu

INHU - Gegara Pandemi yang berkepanjangan larangan Mudik perayaan Idul Fitri pun diberlakukan. Larangan Evoria ini semata-mata menjaga kesehatan dengan memutus penyeberan corona tanpa Mudik.

Untungnya peniadaan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H oleh Pemerintah ditawarkan solusi Polisi Inhu.

Sebab Kepolisian Republik (Polri) tidak semata-mata berlakukan peniadaan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H yang tinggal hitungan hari lagi, namun Polri juga memberikan solusi.

"Bagi masyarakat yang rindu orang tua, sanak famili serta keluarga disaat lebaran, kami memberikan pelayanan mudik virtual gratis," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik melalui Paur Humas Aipda Misran, Senin 10 Mei 2021.

Layanan 'Mudik Virtual' dilaksanakan Polres Inhu dan seluruh jajaran Polsek dengan mendirikan tempat pelayanan mudik secara vitual gratis melalui paket data internet untuk video call gratis sebagai obat penawar rindu.

"Mulai dari Polres hingga seluruh Polsek jajaran, layanan mudik vitual ini sudah dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Kapolres.

Dikatakan, layanan mudik vitual tersebut merupakan salah satu solusi untuk melepaskan rindu dan mempererat silaturahmi dalam momen Idul Fitri.

Tempat layanan mudik vitual  di desain begitu rupa dengan latar belakang nuansa Idul Fitri agar tampilan pada layar ponsel ketika vitual berlangsung lebih indah dan enak dipandang.

"Silahkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan pelayanan ini datang ke Mapolres Inhu dan seluruh Polsek, kita sudah siapkan tempat dan fasilitas yang dibutuhkan untuk akses internet, layanan ini gratis," pungkas Misran. (Ndar)