SANTAN NU dan APPI Kumpul dalam “Ramadhan Berbagi”

SANTAN NU dan APPI Kumpul dalam “Ramadhan Berbagi”

Pekanbaru - Jelang magrib dilokasi taman Agrowisata RA Kopi Aren jalan Siak II Palas, Kota Pekanbaru, terlihat keluarga besar Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) berkumpul, jelang berbuka puasa itu mereka terlihat santai bercengkrama dan canda tawa.

Ketua SANTAN NU, T. Rusli Amat dan Ketua DPP APPI Aleksander Pranoto dan segenap anggota APPI dikabarkan sebelum kumpul dengan sejumlah wartawan anggota APPI akan melakukan serangkaian kegiatan.

Usai berbuka puasa Ketua DPD APPI Riau, Romi mengikuti Ketua SANTAN NU ke teras yang sudah disediakan bingkisan lebaran. Hal itu sesuai kata Ketua DPD APPI, Romi, SANTAN NU dan APPI melakukan berbagai kegiatan sosial selama bulan suci Ramadhan, "Berbagi sesama" katanya, Sabtu Malam (8/5/21). 

Momen kegiatan Ramadhan yang bertajuk “Ramadhan Berbagi” khusus dilaksanakan berbuka puasa bersama sahabat media yang tergabung di dalam organisasi APPI itu bukan sekadar kumpul namun kebersamaan mereka terlihat dalam bincang-bincang itu.

Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama T. Rusli Ahmad, SE. Ketua Umum DPP APPI Bapak Aleksander Pranoto duduk di meja tengah menghadap ke kolam pancing, sementara Ketua DPD APPI Riau bung Romi dan rekan senior dari berbagai media Nasional dan daerah juga sibuk dengan kelakar mereka.

T. Rusli Ahmad, SE kepada awak media menyampaikan,” kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari menjalin silaturahmi dalam bulan suci Ramadhan dan dalam memasuki hari yang fitri yang segera tiba.

Silaturahmi yang lama telah terjalin antara SANTAN NU dengan media yang tergabung dalam organisasi APPI diharapkan kedepan akan semakin harmonis, bersinergi dan satu visi dan misi dalam pengembangan Pertanian di Indonesia. 

"Begitu banyak Program Presiden Jokowi yang telah di canangkan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, termasuk untuk Pertanian, disitulah perlu peran serta Santri Tani, masyarakat dan media yang harmonis, satu pandangan agar segala program Pemerintah dapat terealisasi dengan baik," kat Rusli dengan segudang program lainnya itu.  

"Dengan harapan, segala pihak yang terkait di berbagai daerah baik Pemerintah dan Swasta serta tokoh masyarakat dapat pro aktif bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik," ulas Rusli.

Ketua DPP APPI Aleksander Pranoto juga menyambut baik kegiatan Ramadhan berbagi Santri Tani NU ini dan sepakat untuk kedepan bersinergi dengan Santri Tani dalam visi mensejahterakan masyarakat umum khususnya petani dan juga tentunya awak media yang tergabung di dalam APPI.

"Kita harapkan juga para Jurnalis mau ikut berusaha langsung di bidang pertanian. Program yang sudah kami gagas agar kedepannya selain sebagai Jurnalis juga para pendekar pena ini bisa menjadi pejuang ketahanan pangan," katanya.

Dalam acara berbuka puasa itu, dibagikan paket lebaran dari Ketum DPP SANTAN NU Rusli Ahmad Dalam satu paket lebaran itu terdapat satu buah kitab suci Alquran, kain sarung, masker, Hand Sanitizer, dan beberapa sembako, "Ya kalau di jumlah sih memang tidak seberapa tapi semoga ini menginfirasi wartawan," katanya.

Dalam rangkaian acara berjalan dalam keadaan penuh keceriaan, persaudaraan dan tetap mengikuti standard Prokes yang di sarankan Pemerintah. "Kembali saya ingatkan Jadilah pejuang ketahanan Pangan," pungkasnya.

Usai pembagian bingkisan lebaran itu, para petinggi APPI dan SANTAN NU serta yang hadir kembali membicarakan program lain yang kalau kita dengar semuanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.**