Sebanyak 34 Boks Baby Lobster Ditemukan Polisi Dalam Tumpukan Sayur

Sebanyak 34 Boks Baby Lobster Ditemukan Polisi Dalam Tumpukan Sayur

Jakarta - Mungkin uang hasil penjualan benih lobster ini sangat menjanjikan, walau telah memakan korban Menteri dipenjara Gara-gara bibit ini namun penyeludupan masih tetap dilakukan.

Atau mungkin perbuatan penyeludupan berulang ini gara jerat hukumnya lemah atau ada dibalik itu?, sehingga tidak membuat jera para penjual bibit benih lobster ini.

Kali ini Polisi menggagalkan penyelundupan 34 boks baby lobster via Bandara Soekarno-Hatta. Baby lobster tersebut rencananya akan dikirimkan ke Singapura. Untuk mengelabui petugas Bibit ini disembunyikan dalam sayur. Diduga penyeludupan ini sudah kerap terjadi.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Alexander Ahmad Yurikho menjelaskan pihaknya awalnya mendapatkan informasi adanya pengiriman baby lobster di Apron 8 Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, pada 6 April 2021.

"Saat itu didapati ada sebanyak 34 boks stereofoam benih lobster dan sayuran serta sebanyak 40 dus warna cokelat berisi sayuran yang akan dikirim menggunakan pesawat dengan tujuan Jakarta-Singapura," jelas Alex dalam keterangannya, Selasa (4/5/21).**