Tanpa Rasa Takut, Kapolres Inhu Jemput Warga Terpapar Covid-19

Tanpa Rasa Takut, Kapolres Inhu Jemput Warga Terpapar Covid-19

INHU - Salut, tanpa rasa takut Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal Sik ikut 'turun tangan' jemput warga terpapar corona virus disease (Covid-19) ke Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, Jumat (30/4) malam.

Aksi komitmen Polri mengentaskan penyebaran Covid-19 tersebut bukan sekedar cuap-cuap di media dan atau patroli razia masker dan kerumunan, tapi juga membuktikan keseriusannya dalam menekan penyebaran Covid-19 bahkan tidak segan-segan turun langsung mengevakuasi korban yang positif.

Polisi berpangkat dua bunga dibahu itu turun langsung mengevakuasi insial DP (40) setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19 yang selanjutnya membawanya ke RSUD Indrasari Rengat untuk perawatan.

Kapolres mengatakan inisial DP merupakan suspek karena diduga tertular dari orang tuanya inisial EKN yang positif Covid-19 dan akhirnya tutup usia.

Inisial DP diduga kuat terpapar Corona berdasarkan riwayat perjalanan korban pada hari Senin (27/4) lalu mengantarkan orang tuanya vek kesehatan ke RS Eka hospital Pekanbaru namun dua setelahnya (28/4) orang tua DP berinsial EKN tutup usia dan dinyatakan terkonfirmasi positif.

Untungnya, kata Kapolres, korban inisial DP diduga terpapar Covid-19 akhirnya bersedia dilakukan isolasi di RSUD Indrasari Rengat.

"Alhamdulillah korban yang terpapar bersama fihak keluarga faham dan mengerti bahkan koperatif ketika di evakuasi ke RSUD Indrasari Rengat," sebut Kapolres, Sabtu 21 April 2021.

Menurut Kapolres, korban terpapar Covid-19 dilakukan karantina sejak Jumat malam dibawah pengawasan tim medis didampingi sejumlah PJU Polres Inhu bersama Paur Humas Aipda Misran turun langsung melakukan evakuasi dari TKP.

Evakuasi juga melibatkan Dokter Kesehatan Polres Inhu dilengkapi APD dengan menggunakan Ambulan milik Polres Inhu," sambung Misran sembari memastikan aksi sosial Polisi Inhu tersebut bukan pencitraan tapi bukti komitmen Polri menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Masih tingginya penyebaran Corona, Kapolres Inhu kembali mengimbau segenap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kapolres juga mengingatkan segenap lapisan masyarakat yang mengalami berbagai gejala awal Covid-19 agar segera berobat dan berkonsultasi dengan dokter atau petugas kesehatan setempat.

"Bahkan jika ada masyarakat yang membutuhkan jasa kendaraan ambulan, silahkan hubungi Polres Inhu, kami akan menyediakan layanan ambulan gratis," tutur Kapolres. (Ndar)