Pedagang Pasar Cibadak Sukabumi Digegerkan Mayat Bayi dalam Kardus Minuman

Pedagang Pasar Cibadak Sukabumi Digegerkan Mayat Bayi dalam Kardus Minuman

Sukabumi - Polisi turun tangan untuk menyelidi penemuan mayat bayi yang mengegerkan warga Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang disimpan dalam kardus bekas minuman. Bayi tak berdosa itu ditemukan warga sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (26/4) kemarin.

Panit Reskrim Polsek Cibadak, Ipda Sapri, pada media mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait temuan bayi tersebut. "Ketika kita cek, bayi itu berjenis kelamin perempuan langsung kita bawa ke RSUD Sekarwangi," kata Sapri. 

"Kemarin itu kami mendapat laporan ditemukan jasad bayi yang disimpan dalam dus minuman dibungkus plastik," ulas Sapri, Selasa (27/4/21).

Sapri mengatakan warga pasar sebenarnya sudah melihat posisi dus itu dari pukul 06.00 WIB. Karena memang tempat itu adalah tempat penyimpanan barang belanjaan dan tumpukan dus, warga tidak curiga.

"Kami sudah cek TKP dan pemeriksaan saksi dan barang bukti. Untuk mayat bayi kita bawa ke RS untuk keperluan visum. Kita masih proses penyelidikan, berikut pemeriksaan saksi-saksi untuk menemukan pelaku pembuang bayi tersebut," sambungnya.

Sementara itu, pedagang yang menemukan dus membenarkan sudah melihat dus itu sejak pagi. Namun karena dus itu diduga belanjaan pengunjung, ia membiarkan saja dus tersebut.

"Disimpan dalam dus air mineral. Tempat itu memang banyak tumpukan dus, enggak ada yang saya curigai siapa yang menyimpan," pungkasnya.**