Seminggu Sebelumnya Diseruduk Sapi, Hengki Kini Ditemukan Tewas Mendadak

Seminggu Sebelumnya Diseruduk Sapi, Hengki Kini Ditemukan Tewas Mendadak

Blitar - Polisi tidak menemukan bekas kekerasan saat memeriksa tubuh Hengki Setiawan yang ditemukan tewas di ladangnya sendiri.

Kesaksian keluarganya, Hengki pamit mencari pakan ternak sejak pukul 14.30 WIB. Namun hingga pukul 20.00 WIB, dia belum pulang ke rumah. Tubuh Hengki ditemukan telah kaku di ladang jagungnya, Sabtu (24/4) malam.

Lokasi ditemukan korban tewas di Dusun Kaligambang Desa Panggungreko Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. 

Keluarganya yang menanyakan ke beberapa temannya mendapat kabar, jika Sabtu siang mereka bertemu Hengki di ladang. Dan saat keluarganya menuju ladang, mereka menemukan tubuh anaknya tertelungkup meninggal dunia di kebun jagung yang berjarak kurang lebih 25 meter dari rumah korban.

Kapolsek Panggungrejo, AKP Rusmin, mengatakan, "keluarganya kemudian melaporkan ke kami. Kami bersama tim Inafis dan petugas medis mendatangi lokasi. Hasil pemeriksaan luar, tidak kami temukan bekas penganiayaan".

"Tapi keluarganya bilang, korban ini sepekan lalu terjatuh akibat diseruduk sapinya," katanya, Minggu (25/5/21).

Pemuda 25 tahun itu, tambah dia, diseruduk sapi hewan ternaknya, 18 April lalu. Peristiwa itu terjadi pada saat korban memberi makan ternak sapi miliknya. Tubuh korban ditanduk sapi hingga membentur tiang kandang yang terbuat dari beton.

Akibatnya, korban mengalami luka pada pipi selah kanan dan kepala bagian belakang. Korban kemudian dan dibawa ke RS Nirmala Panggungrejo, namun bersedia dirawat dan meminta pulang.**