Bupati Lira Rohil Angkat Bicara Terkait Camat Dirohil Abaikan Prokes

Bupati Lira Rohil Angkat Bicara Terkait Camat Dirohil Abaikan Prokes

Rohil -- Bupati LSM LIRA Kabupaten Rokan Hilir , Rusli angkat bicara terkait Camat Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir abaikan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dari pemerintah saat peresmian Cafe dan Resto Hayfa Home Stay  pada 9 April 2021 di Bagan Batu.

Menurutnya pada saat situasi pandemi seperti ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah kecamatan Bagan Sinembah seharusnya dapat lebih di antisipasi dengan sangat exstra ketat, apalagi sebanyak tiga warga Bagan Sinembah ada yang positif covid-19.

" Jadi patut disayangkan jika Camat Bagan Sinembah abaikan prokes sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) untuk melakukan peresmian sebuah cafe dan resto. Melarang acara seni jawa bisa dilakukan namun meresmikan sebuah cafe yang dihadiri undangan itu tidak ada larang. kok bisa seperti itu " cetusnya Rusli selaku Bupati LSM LIRA Kabupaten Rokan Hilir kepada awak media.Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut dikatakan, seharusnya camat memberikan contoh kepada masyarakat, sebab pemerintah saat ini tak henti-hentinya melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro diperpanjang dan lebih mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease- 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan.