Modus Baru

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung Nyaris Kemasukan Puluhan Paket Sabu

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung Nyaris Kemasukan Puluhan Paket Sabu

Bandung - Modus baru masukkan narkoba kedalam penjara diungkap, dimana perempuan inisial VP di Bandung kedapatan menyelundupkan puluhan paket kecil  narkotik jenis sabu yang dikemas dalam telapak sepatu ke dalam penjara.

Kasus itu terungkap saat perempuan tersebut datang membawa bungkusan ke Lapas Jelekong. Petugas mencurigai dan menggeledah barang bawaan tersebut.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung Faozul Ansori, membenarkan kejadian itu.
Penyeludupan itu dikabarkan terjadi di Lapas Narkotika Kelas II Bandung atau Jelekong, Kabupaten Bandung, Rabu (14/4).

"Totalnya ada 25 bungkus plastik yang diduga sebagai narkotik jenis sabu," katanya pada media, Kamis (15/4/21).

Petugas menemukan ada sepatu yang dibawa pelaku setelah dibongkar ditemukan barang bukti sabu. "Diletakkan pada sol sepatu yang coba diselundupkan oleh pengantar barang".

Pihak Lapas telah koordinasi dengan Polresta Bandung untuk penyelidikan lebih lanjut terkait tindak pidana narkotik "Bersangkutan sudah kita amankan," kata Faozul.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, barang tersebut hendak dikirimkan ke narapidana berinisial HN. Petugas pun merespons dan melakukan razia di kamar hunian napi tersebut dan hampir seluruh sel.

Hasil razia sendiri ditemukan beragam barang terlarang yang tak boleh ada di dalam lapas mulai dari ponsel hingga kabel rakitan. Sementara untuk pembawa sabu tersebut, pihak lapas berkoordinasi dengan Polresta Bandung untuk penanganan lebih lanjut.**