Minta Menteri Pantau Lokasi Limbah

Usai Arimbi Debat Publik Limbah CPI, Siti Nurbaya Kunjungan ke Dumai

Usai Arimbi Debat Publik Limbah CPI, Siti Nurbaya Kunjungan ke Dumai

Pekanbaru - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar pagi ini Sabtu (10/4/21) dikabarkan terbang terbang ke Riau dalam rangka kunjungan kerja.

Dikabarkan Siti tiba dibandara Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim Kota Pekanbaru memakai pesawat Batik Air, dalam jadwal Siti akan tiba jam 8.00 Wib dan usai istirahat dibandara dia akan menuju Dumai.

Dari informasi yang diterima redaksi Siti akan menyempatkan diri secara langsung meninjau lokasi limbah PT Chevron Pacific Indonesia (PTCPI) yang diributkan warga Riau mencemari lahan sawit.

"Semoga saja, kita didengar Ibuk Siti benar-benar menyempatkan diri meninjau limbah diatas permukaan tanah dalam lahan sawit kita," kata warga MInas, Pajar Tambunan, Sabtu (10/4/21).

Kata Pajar laporan Anak Rimba Indonesia (Arimbi) yang hari Jumat sore dalam diskusi Publik dengan tema "Selamatkan Riau dari Pencemaran Limbah B3 Tanah Terkontaminasi Minyak" di Hotel Puraya Pekanbaru, benar adanya dan terbukti. Diskusi dengan dihadiri pakar-pakar lingkungan itu membuka secara terang kalau limbah CPI itu nyata dan itu berbahaya serta ada sanksi hukumnya.

"Udah jelas dari pemaparan pakar lingkungan limbah CPI itu nyata. Limbah itu ada dilahan kami tapi pihak SKK Migas malah berpihak pada sikaya. Kita harap Ibu Siti Nurbaya memantau limbah kelokasi kebun kami dan buktikan sendiri. Takut CPI hengkang dari blok rokan meninggalkan derita tanpa pemulihan," kata Pajar.

Kembali ke Kementerian LHK, dalam jadwalnya Siti rencana pagi ini akan memberikan sumbangan pada warga dumai berupa : Bantuan KBD, Bantuan Proklim, Bantuan  peralatan sampah dan bantuan Perhutanan Sosial. Bantuan rencana akan diserahkan pada Walikota Dumai secara simbolis di Bukit Timah Dumai.

Selain dijadwalkan menanam Mangrove dalam perjalanannya Siti juga akan melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja ini.**


Video Terkait :