Mantab....Tiga Anggota PWI Rohil Lolos Kompeten UKW Angkatan XV

Mantab....Tiga Anggota PWI Rohil Lolos Kompeten UKW Angkatan XV

Siak - PWI Riau bekerjasama SKK Migas melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kelas Muda, Madya dan Utama di Kabupaten Siak pada tanggal 7-8 April berlansung di Hotel Grand Mempura.

Peserta UKW angkatan XV asal Kabupaten Rokan Hilir yang merupakan anggota PWI Kabupaten Rohil  mencapai hasil yang cukup memuaskan.

Tiga orang peserta dinyatakan kompeten untuk sepuluh mata uji yang diuji oleh penguji. Sebelumnya  rencana PWI Rohil akan memberangkatkan orang-orang terbaik dari PWI ini berjumlah 12, namun karena masih ada terkendala administrasi lainnya, akhirnya Kabupaten Rohil mengutus 4 Anggota PWI untuk mengikuti UKW di Siak. 

Untuk  tiga orang pada angkatan ke XV ini diikuti oleh, Ketua PWI Rohil, Nopriosandi, ST, Penasehat PWI Rohil,  Jonathan Surbakti S.Sos,  pada UKW tingkat Utama, Sementara Sekretaris PWI Rohil, Zulfadli pada tingkat Madya dan satyu orang lagi Afrizal wartawan  Harian Metro Riau yang akan mengikuti  UKW pada angkatan ke XVI   mulai Jumat tanggal 9 sampai dengan 10.    

“Alhamdulillah, tiga anggota PWI Rohil yang ikut UKW di Siak pada angakatan XV  telah dinyatakan kompeten oleh penguji.,” kata Ketua PWI Rokan Hilir, Nopriosandi, ST  didampingi Sekretaris, Zulfadli dan Penasehat PWI, Jonathan Surbakti S.Sos, Kamis (8/4/2021) di Siak.

Dijelaskan Nopriosandi, Keberhasilan kami  anggota PWI Rohil ini berkat kerjasama  yang baik serta ketekunan belajar saling sharing, serta doa dari seluruh anggota PWI Rohil tentunya,” jelasnya.

Terpisah, Penasihat PWI Rohil, Jonathan Surbakti S.Sos peserta UKW Utama  yang dinyatakan lulus Kompeten tingkat Utama mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers, PWI Pusat, PWI Rokan HIlir  terkhusus PWI Riau, SKK Migas dan Panitia yang telah menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan angkatan XV.

“Terima kasih juga saya ucapkan untuk pak M.Syahrir (Penguji Utama) yang telah membimbing dan mengarahkan selama ujian berlangsung, Terakhir semua  di tangan kalian Tingkat Utama ini, segala isi  berita yang ada di Media itu merupakan tanggung jawabnya kalian di Tingkat Utama selaku memegang jabatan Pimpinan Redaksi dan Penanggung Jawab di Media kalian nanti,” tegas  M. Syahrir kepada peserta utama.

“Kegiatan UKW ini sangat luar biasa, semoga kami yang dinyatakan kompeten hari ini bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas - tugas jurnalistik sesuai dengan KEJ, UU Pokok Pers,  Intinya lebih profesional  dan tidak akan terjebak dengan hukum,” jelasnya. 

Ditambahkan Jonathan Surbakti keberhasil mereka berdua ini pada UKW di tingkat Utama merupakan catatan sejarah yang penting bagi Dunia Pers  dan kuli tinta kususnya  bagi PWI Rokan Hilir, karena sejak adanya PWI Rokan Hilir, baru kali ini anggota PWI bisa dinyatakan lulus UKW pada tingkat Utama.

"Ini merupakan sejarah penting  bagi anggota PWI Rohil khusunya,  karena  selama berdiri PWI Rohil, baru tahun ini PWI Rokan Hilir bisa Lulus dan kompeten  UKW di tingkat utama," Pungkas Jonathan Surbakti.**