Claster Baru Dari Santa Theresia, 2 Daerah di Inhu Masuk Zona Merah C-19

Claster Baru Dari Santa Theresia, 2 Daerah di Inhu Masuk Zona Merah C-19

Konprensi Pers Bersama Pj Bupati Inhu Chairul Riski

INHU - Penyeberan corona virus disease 2019 (Covid-19) di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau terus meningkat dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif tembus angka1.500 kasus. 

Melonjak curva penularan Covid-19 disusul ditemukan claster baru dan berujung jadi daerah zona merah.

Yakni Desa Sentano Jaya Kecamatan Batang Peranap dan Kelurahan Tanjung Gading Kecamatan Pasirpenyu.

"kasus terkonfirmasi hari ini sudah mencapai 1.500 kasus. 15 orang diantaranya isolasi mandiri dan 5 orang lainnya dirawat dirumah sakit," ungkap Pj Bupati Chaerul Riski disela Konprensi Pers, Selasa 06 April 2021.

Dikesempatan serupa Kabid P3 Dinas Kesehatan Pemkab Inhu Hj Elda Fitriani menjelaskan claster baru di Kelurahan Tanjung Gading Pasir Penyu bersumber dari asmara santa Teresia Air Molek dengan jumlah kasus sebanyak 72 kasus.

Sedangkan claster baru di Desa Sentano Jaya Kecamatan Batang Peranap sebanyak 16 orang berawal dari kontak erat dari orang yang sudah terkonfirmasi. 

Untuk memutus penyeberan di dua daerah zona merah (Tanjung Gading dan Sentano Jaya), pemerintah melarang kegiatan kerumunan bahkan sholat tarawih pada bulan ramadhan. 

"Untuk sementara ibadah sholat tarawih nanti harus dirumah masing-masing," sambung Bupati dan akan membuat surat edaran tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga waktu yang ditentukan. (Sandar Nababan)