Roadshow Hybrid J&T Youngpreneur di 10 Kota

J&T Express Gaet pengusaha Lokal Ajak Mahasiswa Menjajal Pengalaman Bisnis

J&T Express Gaet pengusaha Lokal Ajak Mahasiswa Menjajal Pengalaman Bisnis

Jakarta – Perusahaan jasa pengiriman J&T Express tengah melanjutkan roadshow J&T Youngpreneur sebagai rangkaian program J&T Super Seller untuk kembali mengajak para mahasiswa di seluruh daerah di Indonesia  mengembangkan dan motovasi binis online yang mereka bangun lewat seminar edukasi dan dilakukan secara  Hybrid (online dan offline) di 10 Kota Besar di Indonesia.

Kota yang disinggahi dalam roadshow J&T Youngpreneur tahun ini diantaranya Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Depok, Bali,  Banjarmasin, Makassar, dan Samarinda.

J&T Express sendiri adalah perusahaan jasa pengiriman pertama di Indonesia yang memiliki fokus pada bisnis online  untuk memfasilitasi pelaku bisnis e-commerce yang terus berkembang pesat dengan visi menjadi perusahaan  pengiriman nomor satu untuk bisnis e-commerce dengan jangkauan ke Asia Tenggara.

Program J&T Express yang mengedepankan sistem dan teknologi  dalam operasional pengirimannya ini berlangsung sejak 8 Maret - 8 April 2021 membawa tema "Start Your Experience, Be A Great  Entrepreneur".

Program J&T Super Seller ini menghadirkan pengusaha muda yang sukses dibidangnya sebagai pembicara di masing masing kota bertujuan meningkatkan semangat para mahasiswa sebagai calon entrepreneur muda dan  mendobrak kreatfitas dalam mengembangkan bisnis lokal.

Bekerja sama dengan komunitas milenial Young On Top, kegiatan offline J&T Youngpreneur dijalankan dengan  standar protokol kesehatan, semua peserta termasuk panitia pelaksana maupun pembicara diwajibkan  melakukan test antigen saliva, serta mengenakan masker selama acara berlangsung dan hanya dihadiri  maksimal 50 peserta offline.

Kegiatan disiarkan langsung melalui zoom webinar sehingga dapat diikuti oleh  mahasiswa peserta baik dari dalam kota atau luar kota secara online. 

Tidak sekedar pemaparan dari pengusaha lokal, peserta kegiatan J&T Youngpreneur berkesempatan  mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab dalam hal bagaimana awal membangun bisnis untuk mencapai sukses di usia muda, manajemen bisnis serta tips dan trik menarik untuk mampu bertahan agar  bisnis semakin berkembang, dimana peran jasa pengiriman menjadi faktor pendukung kelancaran bisnis online  terlebih pada masa pandemi.

Brand Manager J&T Express, Herline Septia menyampaikan adanya antusiasme peserta terhadap bisnis online, sehingga rangkaian program ini diharapkan mampu menyaring calon entrepreneur di tingkat mahasiswa untuk  berkembang.

"Melalui roadshow J&T Youngpreneur ini kita melihat minat dan antusias mahasiswa dalam  memulai bisnis online namun mayoritas bingung bagaimana untuk mengembangkannya. Disini J&T Express berfokus mengajak mahasiswa untuk mulai mengembangkan semangat dan motivasi bisnis online meski  dimasa pandemi dan nantinya didukung oleh entrepreneur yang sudah sukses di bidangnya dalam satu  rangkaian kegiatan akan lanjutan yaitu pada program kompetisi J&T Super Seller”, ungkap Herlina. 

J&T Youngpreneur merupakan satu rangkaian dari program J&T Super Seller yaitu program kompetisi dengan  format inkubator bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan pengembangan bisnis mikro di level  mahasiswa.

Selama masa kompetisi peserta akan dibekali modal usaha dan pembekalan edukasi dari pakar  bisnis. Sebagai kelanjutannya, setelah pagelaran roadshow selesai menyambangi kota terakhir, J&T Express  membuka peluang bagi para mahasiswa aktif di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya serta  mendapatkan modal usaha dalam program kompetisi J&T Super Seller yang akan dimulai pada 8 April hingga  20 Agustus 2021 mendatang.

"Pendaftaran sudah dapat dilakukan melalui website www.jntsuperseller.com," katanya.**