Heboh, Kuburan Meninggi di Pariaman Dilempari Uang Sangu Oleh Pengunjung

Heboh, Kuburan Meninggi di Pariaman Dilempari Uang Sangu Oleh Pengunjung

Pariaman - Tanda dunia kiamat sudah terasa di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), bayangkan ulah warganya di lokasi kuburan yang tanahnya meninggi 1,5 meter dilempari uang.

Berita heboh sebelumnya, kuburan yang tanahnya meninggi 1,5 meter itu terletak di Korong atau Kampung Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Padang Pariaman, Sumbar. Tanah di kuburan itu mulai meninggi sejak bulan lalu.

Diduga mereka menganggap makam meninggi itu adalah keramat dan melempari uang ke atas makam. Terlihat ada uang dengan nominal Rp 2.000 hingga Rp 10.000 terletak di atas tanah kuburan yang meninggi itu.

Uang itu terlihat dilempari warga dari luar pagar pembatas makam.
"Ini sedekah saja. Mudah-mudahan memberikan manfaat dan kebaikan," kata salah satu warga, setelah melemparkan uang ke atas kuburan.

Warga mengaku pada detikcom, Senin (5/4/2021), dia sengaja datang dari Padang karena penasaran dengan tanah kuburan yang meninggi tersebut. Dia mengatakan makam itu keramat.

Pengunjung lain, Upik Nur, juga melakukan hal serupa. Dia percaya makam tersebut punya nilai keramat.

Namun Wali Korong Sungai Asam, Anuar, mengatakan pihaknya sudah mengingatkan warga agar tidak berbuat hal tersebut. Meski demikian, dia menyebut tetap saja ada warga membandel.

"Sejak awal kita sudah mengingatkan, dan sudah melarang orang-orang berbuat seperti itu. Tapi yang namanya pengunjung itu susah juga diawasi," katanya.

Dia mengaku telah menyerahkan persoalan tanah kuburan meninggi itu kepada pihak suku Panyalai.

Anuar, mengatakan tak ada yang tahu siapa yang dimakamkan di pusara itu karena tak ada nama di batu nisannya.

Anuar menduga kuburan tersebut merupakan makam orang dari suku Panyalai. Makam itu diduga sudah lama ada.**