Jumat Barokah, Personel Polsek Sukajadi Bagi-bagi Sarapan Pagi

Jumat Barokah, Personel Polsek Sukajadi Bagi-bagi Sarapan Pagi

Pekabaru - Personiol Shabara Polsek Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, pada Jumat (2/4/21) pagi membagikan bungkusan sarapan pagi di depan Kedai Kopi Klasik Jl. Rajawali No.67 C, Kp. Melayu, Kec. Sukajadi, ungkap salah seorang senior Shabara, Indra "pembagian sarapan pagi ini dilakukan setiap Jumat, itu merupakan Jumat Barokah kita berbagi khusunya ditengah pandemi".

"Kalau tak ada aral melintang kita berbagi setiap hari Jumat," katan Indra, yang disibukan membagikan bungkusan makanan dilokasi pembagian sarapa pagi ini.

Seperti kita ketahui ulas Indra, Hari Jumat merupakan satu hari yang paling utama dari semua hari dalam seminggu. Hari Jumat adalah  hari yang bisa dikatakan penuh barokah dan Allah SWT sudah mengkhususkan hari Jumat hanya untuk umat muslim dari seluruh kaum umat terdahulu. 

Indra mencoba mengutip HR.Muslim, Salamah dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda, “Hari terbaik yang terbit padanya matahari adalah hari Jum’at. karena pada hari itu Allah Azza wa Jalla menciptakan Adam as. Dia memasukkan Adam ke surga, pada hari itu ia diturunkan ke bumi dan pada hari itu terjadi kiamat serta pada hari itu terdapat satu masa dimana tidak seorangpun berdo’a kecuali Dia akan mengabulkan do’a itu.”

"Dengan sebab itulah, Nabi Muhammad SAW dan kami sebagai umatnya personil Polsek Sukajdi benar–benar mengagungkan hari Jumat. Mengistimewakan serta memuliakan hari Jumat jika dibandingkan dengan hari yang lain meskipun semua hari adalah hari baik serta mulia. Beliau juga diketahui turut memperbanyak ibadah pada hari jumat," kata Indra sedikit membuka hadist riwayat Muslim.

Selain itu kata Indra, sekaligus pengamanan dan pemantauan aktifitas warga dijalan karena hari ini bertepatan dengan Pekan Suci, bagi umat Kristiani akan mengenang peristiwa-peristiwa menjelang kematian Yesus (Nabi Isa) melalui penyaliban dan menurut iman umat kristiani, dalam kebangkitan-Nya, yaitu "Jumat Agung".

KIta minta semua warga doakan kebaikan bagi warga Pekanbaru, "dan doakan ya berikan kami kekuatan iman semoga berbagi Jumat barokah terus bisa kita laksanakan," pungkasnya.**