Kapolres Rohil Resmikan Musholah Nur Ikhlas Polsek Pujud

Kapolres Rohil Resmikan Musholah Nur Ikhlas Polsek Pujud

Pujud -- Patut dicontoh apa yang dilakukan AKP Nur Rahim SIk yang baru setahun menjabat Kapolsek Pujud Polres Rokan Hilir ini sumbangkan sebagian gajinya untuk membangun tempat ibadah/musholah di halaman mapolseknya. Musolla dengan ukuran 9 kali 8 meter yang diberi nama Nur Ikhlas hari ini diresmikan. Kamis (31/3/2021) pagi.

Peresmian dilakukan setelah penandatangaan prasasti oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK bersama Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK dengan dihadiri Kabag Ren KOMPOL Lagomo, Kasat Sabhara AKP Simamora SH, Kasat Lantas AKP David Ricardo SIK, Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Danpos Pelda Ilyas, Camat Pujud, Camat Tanjung Medan, Penghulu KH Syahfril, Kepala Puskesmas Tanjung Medan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK mengapresiasi dan bersyukur inisiasi dari AKP Nur Rahim SIk membangun tempat ibadah/ musholla bersama personilnya  “apa yang sudah dilakukan patut ini dicontoh" kata Kapolres yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH.

Kapolres juga merasa kagum atas sukarelanya Kapolsek Pujud dan Anggotanya  untuk membangun Musholah Nur Ikhlas Polsek Pujud dengan cara berhutang ke bank  untuk pendanaanya dan juga ada bantuan dari beberapa Datuk Penghulu, Pihak Perusahaan diwilayah pujud dalam bentuk bahan material.

Kapolres berpesan, dengan keberadaan musholah ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan iman anggota kepada Allah SWT dan bermanfaat terhadap masyarakat sekitar serta warga yang sedang berkunjung ke Polsek Pujud .pungkas AKP Juliandi.

Sementara itu, Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK mengatakan, dibangunnya Musholla Nur Ikhlas tersebut, berkat kerjasama dari semua anggota Polsek. "Ini berkat kerjasama dari semua anggota Polsek Pujud dan berkat dukungan dari Bapak Kapolres (AKBP Nurhadi Ismanto) juga serta para tokoh dipujud, sehingga musholla ini berdiri dengan kokoh," jelasnya AKP Nur Rahim sapaan Baim.

Dikatakan AKP Nur Rahim sapaan Baim, tentunya bahagia bisa membangun mushola tahun 2021 ini , terutama bagi umat muslim yang sedang ada urusan di polsek pujud dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan di polsek yang ikut membantu berdirinya Mushola Nur Ikhlas terbangun,” pungkasnya. 

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih juga  kepada para Datuk penghulu dan Ninik Pucuk Suku Pujud atas sumbangsih yang telah berikan beberapa bahan material untuk pembangunan musholah nur ikhlas Polsek Pujud ini.

Berkesempatan itu Camat Pujud Hasyim SAP mengatakan bahwa selama 10 tahun diwilayah pujud ada dua kegiatan ditaja Polsek Pujud,  yang pertama apresisi kinerja Bhabin Kamtibmas yang membuat perahu kayu dan apresiasi pembangunan rumah ibadah/musholah dihalaman polsek pujud pada tahun 2021 ini.

" Salut dengan kinerja Kapolsek Pujud dan Anggotanya bisa membangun rumah ibadah/musholah dalam waktu tujuh bulan sudah rampung". Kata Hasyim Camat Pujud