Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri Untuk Ibundanya Berdar DI Medsos

Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri Untuk Ibundanya Berdar DI Medsos

Makassar - Dari berita media sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap fakta-fakta baru soal pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Tersangka pria yang berinisial L ternyata sudah membuat surat wasiat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan, membenarkan ada surat wasiat milik dari pelaku bom bunuh diri Lukman (26), beberapa hari ledakan di depan Gereja Katedral Makassar, beredar di media sosial (medsos).

Menurut Zulpan, surat wasiat tersebut diamankan polisi saat penggerebekan di rumah kontrakan Lukman dan rumah ibu Lukman di Jalan Tinumbu Lorong 132, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Makassar, Senin (29/3/21).

Dijelaskan dalam tulisan tersebut, dari surat wasiat yang beredar, Lukman (pelaku bom bunuh diri) secara khusus meminta maaf kepada ibunya. Dia mengatakan telah memilih menjadi bomber. Selain itu, Lukman berpesan kepada sang ibu untuk menghindari riba. 

Selanjutnya Lukman mengaku menitipkan sejumlah uang buat sang ibu.
Lukman juga berpesan kepada sejumlah saudara kandungnya agar memaafkan kesalahan Lukman. Dia juga meminta ke saudara kandungnya untuk menjaga sang ibu.**