Sedih, Khoirul Pemuda Magelang Mengaku Jambret Untuk Uang Sekolah

Sedih, Khoirul Pemuda Magelang Mengaku Jambret Untuk Uang Sekolah

Sleman - Khoirul Ihsan Romadhon (21) dan Achmad Dimas (20) pelaku penjambretan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dibekuk
Bukan hanya kali ini mereka lakukan aksinya sebelumnya mereka juga pernah menjambret di depan Markas Kodim 0732/Sleman.

Tragisnya, dua pemuda nekat ini menjambret hingga menyeret korbannya. memang dua tersangka yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah tergolong sadis.

Khoirul saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolsek Sleman, mengaku pernah isolasi mandiri, setelah reaktif swab antigen 14 Maret lalu, uang hasil main mereka itu katanya untuk cek corona untuk syarat dari sekolahnya.

"Sisanya untuk bayar uang kos," katanya Senin (29/3/21).

"Sebelumnya di Jalan Magelang antara Kodim (0732/Sleman) dapat handphone. Belum ada sebulan ini, handphone sudah dijual," akunya.
Sementara itu, Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro membeberkan kronologi penangkapan kedua pemuda ini berawal dari aksi penjambretan di depan UPT Persampahan, kompleks kantor Pemkab Sleman pada Jumat (19/3). Mereka menggasak satu unit ponsel milik korban berinisial DWP.

Dalam melakoni aksinya, tersangka tergolong sadis. Korban pun sempat terseret sejauh 10 meter karena berusaha mempertahankan ponselnya. Akibatnya, korban mengalami luka-luka.

Kedua tersangka akhirnya berhasil diamankan polisi di kawasan Jetis dan Wirobrajan Kota Yogyakarta pada Rabu (24/3) malam. Atas aksinya ini, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP.**