107 Tenaga PPPK di Inhu Terima SK, 60 Diantaranya Guru

107 Tenaga PPPK di Inhu Terima SK, 60 Diantaranya Guru

ILUSTRASI

INHU - Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) Kamarulzaman, S. Sos, MSi mengatakan ratusan orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) lulus tes nasional sudah menerima SK PPPK dan akan diberdayakan dilingkungan Pemkab Inhu.

Ratusan tenaga PPPK tersebut terdiri dari tenaga struktural dan fungsional dan akan digaji dari dana alokasi umum (DAU) sehingga honornya tidak lagi dari APBD Inhu layaknya tenaga honor guru bantu daerah (GBD).

"Keseluruhan nya mencapai 107 orang dengan rincian 60 orang diantaranya menjadi tenaga fungsional untuk tenaga pendidikan bersertifikat PPPK," Kamarulzaman, kepada KabarRiau.com, Rabu 24 Maret 2021.

Sekretaris di Dinas Pendidikan ini kembali memastikan sebanyak 60 orang tenaga pendidik bersertifikat PPPK tersebut tidak semuanya dari tenaga GBD. "Hanya sebahagian dari GBD," sambungnya.

Karena sebagian tenaga GBD dimaksud menjadi PPPK, Kamarulzaman mengatakan tidak tertutup kemungkinan akan disisip dengan penerimaan tenaga GBD yang baru. "Pastinya saya tidak tahu, tergantung kepala daerah," tutup Plt Kadis.

Terpisah salah seorang tenaga GBD SMP di Inhu Inisal I mengklaim ianya sudah belasan tahun jadi tenaga honorer namun alumnus Unri jurusan kependidikan kimia itu tak kunjung beruntung menjadi GBD.

"Semua syarat sudah saya ikuti, anehnya banyak Junior saya sudah jadi GBD," keluh Cikgu honorer komite ini. (Ndar)