Update Covid-19 di Inhu per 17 Maret, Positif 1.333 Kasus

Update Covid-19 di Inhu per 17 Maret, Positif 1.333 Kasus

INHU - Pertumbuhan virus Corona di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau kian hari terus bertambah. Terhitung tahun kemarin hingga Rabu (17/3) tercatat 1.333 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data realis yang diterima Pekanbaru Pos dari Jubir satuan tugas penanganan Covid-19, Jawalter Situmorang, MPd mengutif data Dinas Kesehatan Pemkab Inhu menjelaskan curva pertumbuhan Pandemi Covid-19 di Inhu masih menunjukkan angka kenaikan.

Untungnya kasus terkonfirmasi positif tersebut di imbangi angka kesembuhan sebanyak 1.286 orang dengan rincian masih melakukan isolasi mandiri 9 orang, di Rawat di Rumah Sakit 2 orang dan tutup usia sebanyak 36 orang.

Untuk kasus Suspek tercatat sebanyak 4.314 kasus dengan rincian Isolasi Mandiri 90 orang, Isolasi di Rumah Sakit 1 orang, selesai Isolasi 4.189 orang, dan Meninggal Dunia 34 orang.

Sedangkan total telah dilakukan Swab kepada warga  hingga tanggal 17 Maret 2021 sebanyak 5.246 orang. Tulis Kadiskominfo, Jawalter.

Masih tingginya penularan Covid-19 di Inhu, pemerintah berharap menerapkan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi melalui penerapan potokol kesehatan.

Yakni, pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (Social Distancing). "Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindunganNya serta banyak berdoa dan selalu bahagia," tutup Jawalter. (San)