Pensiunan di Riau yang Tidak Kembalikan Mobil Dinas Diancam, Syamsuar: Itu Aset Pemerintah

Pensiunan di Riau yang Tidak Kembalikan Mobil Dinas Diancam, Syamsuar: Itu Aset Pemerintah

Pekanbaru - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sebelumnya telah menyampaikan kepada Gubernur Riau Syamsuar agar menarik mobil-mobil pejabat yang telah pensiun, pasalnya banyak mantan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang belum mengembalikan mobil dinas tersebut

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I, KPK RI, Didik Agung Wijanarko, sebelumnya mengatakan banyak pejabat Pemprov Riau yang sudah pensiun, namun masih menguasai fasilitas milik pemerintah.

Bahkan, mantan pejabat di kabupaten dan kota lainnya di Riau juga masih menggunakan mobil milik negara tersebut. Didik meminta agar gubernur, bupati dan walikota di Riau untuk segera menertibkan aset pemerintah daerah yang masih dikuasai oleh pejabat yang sudah pensiun.

Atas arahan tersebut Syamsuar menegaskan, jika para pensiunan itu tidak juga mengembalikan setelah imbauan, dia akan mengerahkan Satpol PP Riau untuk melakukan penarikan paksa mobil itu.

“Sebab, mobil-mobil tersebut akan digunakan untuk kebutuhan kedinasan lainnya. Harapan saya kepada mantan pejabat agar mengembalikan mobil dinas itu," kata Syamsuar, Sabtu (13/3/21) pada media.

Syamsuar menegaskan dan mengimbau kepada pejabat Pemprov Riau yang tidak lagi memegang amanah tersebut, “Kiranya mantan pejabat agar segera mengembalikan mobil dinas tersebut”.**