3.7 KG Emas Lesap - Siang Bolong dan Ramai Pembeli, Toko Emas di Banyuwangi Dirampok

3.7 KG Emas Lesap - Siang Bolong dan Ramai Pembeli, Toko Emas di Banyuwangi Dirampok

Banyuwangi - Sebanyak 3,7 kilogram emas ludes dirampok 4 orang bersenjata api dari Toko Emas Wangi di Jalan Gajah Mada Genteng, Kecamatan Genteng Banyuwangi pada Jumat sore, (12/3/21). Aksi perampokan Toko Emas Wangi terjadi hanya 5 menit.

Terlihat dalam CCTV itu, satu petugas wanita menghalangi aksi 4 pelaku. Kemudian pelaku langsung mengambil perhiasan emas di etalase di toko itu. Petugas toko yang kebanyakan perempuan tak bisa berkutik dalam aksi yang dilakukan bandit tersebut.

Saat kejadian di Toko emas yang di dirampok empat tak dikenal tersebut karyawan toko emas tersebut sempat diancam akan ditembak kepalanya. Aksi penjarahan itu terekam CCTV toko dan dilaporkan ke aparat kepolisian.

Salah seorang karyawan toko emas tersebut merngaku, pelaku yang berjumlah 4 orang datang, kemudian mengambil emas yang berada di etalase, kondisi toko emas itu juga banyak pengunjung.

"Mereka maksa untuk masuk. Ada temen yang menjaga pintu tiba-tiba didorong," ujar penjaga itu, Sabtu (13/3/21).

Saat itu juga dia mencoba menutup dan mengunci pintu. Namun satu orang dengan memperlihatkan senjata di pinggangnya mengancam dirinya akan menembak kepalanya.

Karena panik, Hestin mengaku lari masuk ke dalam toko. Kemudian tiga orang langsung mengambil emas yang berada di etalese. Sementara satu orang menjaga di depan pintu.**