Dua Dibekuk, Polisi Janji Akan Kejar Kroni Pelempar Kepala Anjing

Dua Dibekuk, Polisi Janji Akan Kejar Kroni Pelempar Kepala Anjing

Pekanbaru - Malam tadi oleh tim gabungan membekuk dua pelaku teror berupa pelemparan kepala anjing ke rumah Kasi Penerangan dan Hukum Kejaksaan Tinggi Riau, Mispidauan.

Sebelumnya, peristiwa teror terjadi di rumah Muspidauan di Sukajadi, Pekanbaru. Teror itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat (5/3). Saat itu, Muspidauan ke luar rumah untuk pergi salat Subuh dan melihat ada pisau.

Sepulang salat, Muspidauan meminta anaknya mengecek rekaman kamera CCTV untuk mengetahui siapa pemilik pisau tersebut. Namun tak ada orang yang terlihat meletakkan pisau itu. Anaknya kemudian mengecek ke depan rumah.

Setelah dicek, terlihat ada kepala anjing di teras rumah. Potongan kepala anjing terlihat dilemparkan oleh dua orang tak dikenal pakai sepeda motor malam harinya.

Direktur Ditreskrimum Polda Riau, Kombes Teddy Ristiawan menyebut, "Benar, dua pelaku teror telah ditangkap tadi malam di salah satu rumah di Kota Pekanbaru".

“Dikatakan Teddy, kedua pelaku adalah Iwan dan Didi. Keduanya ditangkap setelah polisi mendeteksi wajah melalui CCTV dan mendapatkan keterangan dari saksi-saksi,” ucap Kamis (11/3/21).

Selain Iwan dan Didi, Teddy memastikan tengah memburu dua pelaku lain. Kedua pelaku yang diburu kini sudah dikantongi identitasnya. "Kami masih kejar dua pelaku lain. Sudah diketahui identitasnya berinisial RY dan RI," kata Teddy.**