6 Pelaku Pelemparan Molotov Posko Ormas di Tangsel Digulung

6 Pelaku Pelemparan Molotov Posko Ormas di Tangsel Digulung

Jakarta - Polisi telah berhasil menangkap sejumlah pelaku pelemparan molotov ke posko ormas di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel), Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin, menyebut, “sudah ada enam pelaku yang kita amankan".

Keenam pelaku ini, kata Iman, merupakan aktor yang melakukan perusakan hingga pembakaran sejumlah posko ormas di wilayah Tangsel.

“Total ada tiga posko ormas yang dibakar. Yang terbakar habis itu yang di Pondok Aren. Jadi satu dibakar habis, terus satu dilempar pakai minyak dari kantong plastik itu," kata Imam, Kamis (11/3/21).

Dari informasi yang didapat, Polisi awalnya berhasil menangkap dua pelaku. Setelah dilakukan pengembangan, empat pelaku lainnya ditangkap di daerah Ciledug, Kota Tangerang, kemarin malam.

"Dibakar itu di Pondok Aren, perbatasan dengan Ciledug. Jadi Pondok Aren sama yang di Pamulang. Tapi itu (posko di Pamulang) dibakar tapi nggak habis,” beber Iman.

Selain melakukan pembakaran jelas Iman, “pelaku sempat melakukan aksi perampasan kepada warga di daerah Pondok Aren. Keenamnya kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani pemeriksaan intensif oleh kepolisian”.

“Motif para pelaku masih terus kami dalami. Polisi memastikan tidak akan berhenti pada enam pelaku yang sudah diamankan saat ini saja dan sejumlah pelaku lain kini masih dalam pengejaran,” ulas Imam.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang perusakan barang dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.**