Kasus Penembakan Pratu MRK Sinurat Sudah Selesai Prarekonstruksi

Kasus Penembakan Pratu MRK Sinurat Sudah Selesai Prarekonstruksi

Jakarta - Kasus penembakan yang dilakukan Bripka CS di RM Cafe, Cengkareng, Jakbar, yang menewaskan anggota TNI Pratu MRK Sinurat terus diperdalam Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, mengaku Prarekonstruksi kasus tersebut telah digelar di Aula Krimum, hal ini untuk mencari benang merah kasus yang menewaskan Pratu MRK Sinur.

"Iya sudah yang pra-nya, tapi yang rekonstruksi resminya belum. Ini kan kemarin (prarekonstruksi) hanya asumsi saja.," katanya, Minggu (7/3/21).

Tubagus mengatakan prarekonstruksi itu digelar pada Rabu (3/3). Bripka CS pun turut mengikuti kegiatan tersebut, “kegiatan prarekonstruksi digelar untuk meyakinkan keterangan saksi dan tersangka hingga barang bukti di berita acara pemeriksaan telah sesuai”.

Dari hasil prarekonstruksi tersebut belum ada temuan baru yang ditemukan penyidik. "Belum ada (temuan baru). Sama seperti kemarin prarekonstruksi itu dimaksudkan untuk mewujudkan dari semua alat bukti yang ada, nyambung nggak, betul nggak peristiwanya, ada yang ganjil nggak, ada yang salah nggak, supaya persepsinya sama," terang Tubagus.

Selanjutnya Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi resmi kasus penembakan Bripka CS. Rekonstruksi tersebut nantinya digelar di lokasi langsung kejadian penembakan.

"Ini nanti pada saat rekonstruksi yang sebenarnya akan dilakukan di TKP. Nanti rekonstruksinya akan kami sesuaikan situasinya kalau memang sudah lengkap," tutur Tubagus.**