KLB Partai Demikrat di Sibolangit Rombongan Sumut Diusir

KLB Partai Demikrat di Sibolangit Rombongan Sumut Diusir

Sibolangit - Petikaian di  Partai Demokrat (PD) semakin meruncing, saat ini massa dari arena acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Sibolangit, Deli Serdang, mengusir rombongan Partai Demokrat Sumut. 

Terpantau di Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, pukul 14.00 WIB, Jumat (5/3/2021), PD Sibolangit meminta massa PD Sumut putar balik. terlihat massa yang menggunakan kaus 'Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat' datang dari arah The Hill Hotel and Resort menuju SPBU di dekat hotel.

Tampak ada 2 bus PD Sumut yang putar balik bahkan sempat terjadi lempar-lemparan di lokasi itu, namun mereka massa dari PD Sumut yang ada di SPBU itu diminta PD Sumut untuk pulang ke Medan.

Massa dari PD Sumut kemudian terlihat menjauh. Massa dari kedua pihak kemudian bubar setelah warga setempat datang mengusir mereka.

Sebelumnya, Politikus senior PD, Max Sopacua, mengklaim KLB ini 99% siap dilaksanakan. Max mengklaim ada 1.200 peserta yang sudah hadir di lokasi KLB. "99% (siap), 1% itu adalah range to pembukaan," kata Max di lokasi KLB sebelumnya.

"Jadi, kalau dihitung sampai saat ini, peserta sudah pada hadir, dihitung dengan peninjau, yang memiliki hak suara, dan yang memiliki hak bicara itu sudah mencapai 1.200 orang sampai hari ini," imbuhnya.

Plt Ketua Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, mengatakan acara yang diklaim sebagai KLB itu ilegal itu. "Menolak KLB ilegal Partai Demokrat di Hotel The Hill Deli Serdang. Demokrat Sumatera Utara menolak Moeldoko," sebut Herri.**