Pelabuhan PT CPI Kota Dumai Dipenuhi Tumpahan Minyak Mentah Kapal Anugerah Perdana 33

Pelabuhan PT CPI Kota Dumai Dipenuhi Tumpahan Minyak Mentah Kapal Anugerah Perdana 33

Dumai - Perairan laut Dumai, persisnya di lokasi pelabuhan IV dermaga PT CPI Kota Dumai, dipenuhi tumpahan minyak mentah dari Kapal Anugerah Perdana 33 yang muat di pelabuhan. Senin, (29/2/21).

Sejumlah media menyebutkan berdasarkan investigasi lapangan dengan menggunakan perahu sewaan, menyebutkanmemang ada tumpahan minyak mentah yang sedang disedot oleh para kru kapal Anugerah Perdana 33 tersebut.

Dari pantauan media Minggu malam di perairan dermaga 4, ada genangan air terlihat keruh dan hitam serta terlihat minyak mengapung, tumpahan minyak diduga milik PT.CPI memenuhi laut.

Hal itu juga dibenarkan oleh pihak perusahaan Perminyakan Dunia, PT Chevron Pasific Indonesia ( PT CPI), melalui Sonitha Poernomo, saat di wawancara oleh awak media bahwa kejadian terjadi pada pukul 14.50 WIB.

"Terdapat kebocoran pipa di Pelabuhan PT.CPI Dermaga 4, sehingga terjadi tumpahan minyak mentah ke perairan pada hari Sabtu 27 Februari sekitar pukul 14.50 WIB," ujarnya.

Bahkan merinci kejadian itu, Sonitha Poernomo pun menjelaskan bahwa saat kejadian tumpahan itu, pelabuhan tidak sedang menjalankan aktivitas, dan berjanji akan segera memperbaiki pipa yang bocor.**