Kalapas Rohul Coffee Morning Bersama Organisasi Wartawan

Kalapas Rohul Coffee Morning Bersama Organisasi Wartawan

Rohul - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir menggelar Coffee Morning bersama dengan puluhan rekan-rekan Media Rokan Hulu di Kantin Lapas, Rokan Hulu, Sabtu (27/2/21). Kegiatan tersebut, mengambil Tema “Bersinergi Dalam Upaya Mendukung Program Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2021”.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PWI Rohul Yusrizal Yahya menyampaikan ”Kedepan kita berharap dengan momen ini bisa terbangun sinergitas yang baik antara wartawan dengan pihak  Lapas IIB Pasir Pangaraian,” Ujarnya.

Hadir dalam Kegiatan itu, Kalapas Kelas IIB  Pasir Pengaraian, Eri Erawan, Amd IP, S Sos, M Si, di dimpingi  KPLP Pasir Pangaraian, Parlin H Simanjutak, SH, MSi, beserta Staf, kemudian puluhan Wartawan dari berbagai organisasi seperti, PWI, DPC AWI, PD IWO Rohul, DPD JOIN, Foswar, PWRI, FPII, IMO dan organisasi lainnya.

Sikapi saran dan usul dari Perwakilan wartawan Rokan Hulu, Kalapas Eri Erawan, Amd IP, S Sos, M Si, menyatakan pihaknya memiliki rencana kegiatan pembinaan Lapas IIB Pasir Pangaraian yakni Peternakan Ayam Kampung, Taman Kecil, Bengkel Las, Pembuatan Tanjak, Budidaya Magot dan Keris Kayu Pasak Bumi.

Lanjutnya, kegiatan dan hasil pembinaan kemandirian Lapas Kelas IIB Pasir Pangairan yakni Ikan Lele, Bebe, Pertanian, Jahe Merah, Bidik Samber, Ayam dan lainnya.

“Kami juga perlu menyampaikan di sini Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 853 orang, sedangkan kapasitasnya hanya 175 orang, kondisinya sudah over kapasitas,” tuturnya.

Disampaikannya, pihaknyapun siap bersinergi dengan komponen yang ada, sehingga hal itu bisa menunjang pembangunan Kabupaten Rohul, dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk kebaikan bersama.

Pada kesempatan yang sama, Konsultan Teknologi Informasi Nurhidayat Asmoro,  menerangkan pihak LP Kelas IIB Pasir Pangaraian akan menerapkan sistem alarm dengan sistem Sensor infra merah.**