Sabung Ayam, Senjata Pisau Taji Makan Tuan Hingga Tewas

Sabung Ayam, Senjata Pisau Taji Makan Tuan Hingga Tewas

India  - Seorang pria di Telangana, India harus tewas kehabisan darah ketika terkena pisau "kodi kathi" (nama lokal untuk pisau taji ayam) yang dipasang di kaki ayam sabungnya itu dengan tidak sengaja menyayat selangkangannya. Pisau di kaki taji ayamnya jsutru membunuh pemiliknya tersebut seketika.

“Perisitiwa itu terjadi di distrik Jagtial dan ayam jago aduan itu telah diamankan oleh kepolisian Gollapalli”. Korban bernama Thanugula Satish, 45 tahun, dari desa Kondapur, membawa ayam jago miliknya untuk ikut sabung ayam tersebut.

Dialansir Times of India, 28 Februari 2021, Kodi kathi biasanya memiliki panjang 7 cm, tetapi pemilik kadang memasang tambahan sehingga panjangnya bisa dua kali lipat. Pria itu sempat dilarikan ke rumah sakit setelah, tetapi dia dinyatakan meninggal begitu tiba di rumah sakit, menurut.

Sesuai kebiasaan, Satish mengikatkan pisau kodi kathi di kaki ayam jantannya. Namun, saat adu ayam, ayam jantan itu berusaha kabur dari tempatnya. Satish berhasil menangkap ayam itu dan tanpa sengaja pisau yang diikatkan ke kaki ayam itu tertusuk selangkangan Satish.

“Pisau melukai dirinya dengan sangat parah. Satish dilarikan ke rumah sakit segera setelah kejadian tersebut tetapi dia meninggal dalam perjalanan," kata kepala Kepolisian Gollapalli, B Jeevan.

Jeevan mengatakan ayam jago itu sudah diamankan polisi karena akan dibawa ke persidangan sebagai barang bukti. Ayam jago akan terus berada di bawah pengawasan polisi sampai saat itu.

Jeevan mengatakan, “bahwa mereka yang mengorganisir dan berpartisipasi dalam sabung ayam juga akan dianggap bertanggung jawab atas kematian Satish karena ada kelalaian dari sebagian peserta”.**