Polemik KONI Bengkalis, Fitra; Kami Berbeda Tapi Masih Solid

Polemik KONI Bengkalis, Fitra; Kami Berbeda Tapi Masih Solid

Bengkalis - Dalam pernyataannya Misliadi dan Fitra Budiman selaku Ketua dan Wakil Ketua satu Bidang organisasi menjelaskan bahwa kepengurusan KONI Bengkalis masih utuh dan tetap solit, “namun biasalah dalam suatu organisasi jika ada sedikit pro dan kontra di dalamnya, namun dalam hal ini kami tetap masih solid demikian kata Fitra, kepada awak media. Kamis (25/02/21).

Hal itu dikatakan Fitra menepis isu yang beredar terkait permasalahan KONI Kabupaten Bengkalis akhir akhir ini, “Perlu kita ketahui bersama, sore hari ini sekitar pukul 13.00 wib ada sekitar 28 pengurus cabor yang ada di lingkup KONI Kabupaten Bengkalis ikut rapat dalam menyapaikan pandangan dan pernyataan sikap di aula koni Bengkalis”.

Misliadi dan Fitra Budiman selaku Ketua dan Wakil Ketua satu Bidang organisasi member memaparkan lima hasil dari pandangan dan pernyataan sikap yang berhasil kami sampaikan secara bersama sama pengurus yang hadir.

  • Pertama : Bahwa pengurus cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Kabupaten Bengkalis tetap fokus pada pembinaan dan peningkatan pretasi atlit, khususnya dalam rangka menghadapi berbagai event resmi, baik PROVINSI Riau maupun event resmi KONI lainnya.
  • Kedua : Bahwa terkait persoalan hukum atau penyelidikan yang berhubungan dengan anggaran KONI Tahun 2019, maka pengurus cabang olahraga bersepakat menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.
  • Ketiga : Dalam rangka menjaga mental dan semangat atlit, maka pengurus cabang olahraga berharap dan meminta agar pengelola media baik media sosial, onlaen, cetak dan sebagainya, untuk tetap menjadikan kepentingan prestasi dan soliditas atlit sebagai bagian dari semangat pemberitaan.
  • Keempat : Pengurus cabang olahraga  se Kabupaten Bengkalis tetap solid bersama KONI Kabupaten Bengkalis dalam meninggikan martabat dan menggelorakan pretasi olahraga di Kabupaten Bengkalis.

“Jadi kami pada dasarnya tidak pernah mengintervensi dalamckepengurusan cabor yang ada di koni kabupaten bengkalis, sesuai dengan amanat anggaran dasar rumah tangga bahwa koni itu adalah wadah bagi para cabor,” katanya. 

“Dan kita juga berharap kepada pengurus cabo agar tetap fokus dan para atlit yang ada untuk meningkatkan prestasi olahraga,” ulas Fitra Budiman.

Dalam kesempatan lain, Misliadi selaku ketu bidang organisasi juga menyampaikan hal serupa. namu iya juga memberikan keterangan bahwa pengurus koni bengkalis dan para atlitnya masih tetap solid. 

“Saya berharap agar para pengurus dan atlit jangan sampai terpengaruh dengan isu isu yang berkembang pada saat ini, tetaplah fokus dan berlatih untuk menyiapkan diri dalam persiapan ivent yang telah terjadwal,” pungkasnya.**