Apresiasi Spanduk Lawan Korupsi di Kejari Bengkalis Dinilai Warga “Sindiran”

Apresiasi Spanduk Lawan Korupsi di Kejari Bengkalis Dinilai Warga “Sindiran”

Bengkalis - Ucapan “Selamat Berprestasi” dari Direktur Formasi Riau terpampang dipintu masuk Kejaksaan Negeri Bengkalis di Jalan Pertanian, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, ini diduga dituliskan sebagi bentuk dukungan pada Kajari Nanik untuk mengejar pelaku korupsi di Bengkalis.

Apresiasi terhadap kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis mengalir bukan saja dari Formasi riau namun deras dari LSM lain. Hal ini dibuktikan dari berjejernya papan ucapan di pintu masuk Kejari Bengkalis, Senin (22/2/21) kemaren.

Hasil pantauan media ini, di depan kantor Kejari Bengkalis, papan ucapan dukungan masyarakat berupa kiriman papan ucapan dari masyarakat dan LSM itu diantaranya selamat dan sukses atas kinerja Kejaksaan Bengkalis menangani kasus dugaan korupsi.

Dukungan yang mengalir itu yang tertera pada tulisan di papan ucapan menyebutkan, Ayo Ibu Kajari Lawan Korupsi, Usut Tuntas Dugaan Korupsi dan sebagainya. Kasus dugaan korupsi yakni, kasus dana hibah KONI tahun 2019, Duri Islamic Center (DIC) dan Kasus PDAM.

"Saya apresiasi tindakan Kejaksaan dalam upaya pencegahan terjadinya potensi penyimpangan keuangan negara maupun penindakan atas dugaan tindak pidana korupsinya," demikian kata salah seorang pemesan papan nama ucapan tersebut.

Masyarakat dipersilahkan untuk memantau atau mengawasi pekerjaan yang berbau korupsi. "Selanjutnya, kita berharap agar masyarakat lebih berpartisipasi aktif dalam rangka sinergitas membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik, lebih maju lag”.

Kebetulan warga bernama Atuk (60Th) dilokasi itu saar melintas sempat diwancara, Atuk mengatakan “kalau ucapan ini menurut saya bukan saja dorongan tapi sekaligus sindiran”.**