Siapa? Bilang Sarjoko Alias Asun “Cukong” Proyek Kota Pekanbaru, Warga; KPK kan Masih di Riau “Lidik Dong”

Siapa? Bilang Sarjoko Alias Asun “Cukong” Proyek Kota Pekanbaru, Warga; KPK kan Masih di Riau “Lidik Dong”

Pekanbaru - Dikatakan sumber para pejabat di Kota Pekanbaru sangat dekat dengan oknum-oknum pengusaha sebut saja salah satunya kontraktor Sarjoko alias Asun.

Dilansir dari potret24, disebutkan hubungan harmonis dan sangat dekat antara Walikota Pekanbaru dengan Sarjoko alias Asun diduga menjadi alasan kenapa Asun berpengaruh dalam mega proyek Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya dan proyek milyaran lainnnya.

“Kenapa bisa begitu karena dua kali saya ketemu Walikota Pekanbaru Firdaus dan Asun di RS Mahkota, Malaka. Dan dua kali pula saya lihat sendiri, Asun yang membayar semua bill rumah sakit Firdaus. Itu saya lihat sendiri dengan mata kepala sendiri,” kata nasumber yang juga sebelumnya orang dekat dengan sejumlah "Group Kampar" di Pekanbaru.

Ditambahkan sumber ini, wajar saja kemudian Wako Firdaus membalas jasa baik Asun dengan mendapatkan sejumlah proyek di Tenayan Raya.

“Seharusnya Walikota Pekanbaru bisa membatasi dari pengaruh orang-orang yang memiliki kepentingan,” kata sumber ini.

Kata salah satu ketua LSM di Riau, menduga kalulah selanjutnya pemilihan Walikota tidak lagi bisa mengusung Firdaus karena sudah dua kali menjabat, tentunya cukong di Pekanbaru akan beralih bos, “Bisa saja orang keprcayaan? guna membangun kerajaan di kota Pekanbaru”.

Sebenarnya rahsia ini bukan lagi diketahui sedikit kalangan, namun sudah menjadi rahasia umum, kata warga Panger, Pekanbaru, Indra, selagi KPK masih di Pekanbaru, “mbok yo sempatkan lidik kaus Tenayan Raya”.**