Belum Ada Kepastian Sejak Kapan Kucing Raksasa Ini Mulai Dipelihara

Belum Ada Kepastian Sejak Kapan Kucing Raksasa Ini Mulai Dipelihara

Hewan - Memiliki postur raksasa dan berwajah imut, kucing Maine Coon, yang berasal dari Amerika Serikat ini juga mempunyai beberapa fakta unik dan juga mempunyai bulu yang lebat dan lembut. Kucing.

Jika kucing normal memiliki empat jari kaki, maka tidak demikian dengan kucing Maine Coon. Akibat dari kelainan dari pewarisan sifat polidaktili, jumlah jari kaki yang dimiliki oleh Maine Coon adalah enam. Akan tetapi tetap saja mereka memiliki paw yang menggemaskan.

Belum ada penelitian mengenai kapan pertama kali kucing Maine Coon ditemukan dan mulai dipelihara. Namun pesona dari kucing ini sudah terlihat beberapa ratus tahun yang lalu.

Berdasarkan informasi Maine Coon mengikuti kontes kucing pertama kali pada tahun 1861. Kemudian pada 1895, seekor Maine Coon betina bernama Cosey memenangkan kontes kecantikan kucing yang diadakan di Madison Square Garden, New York.

Satu hal yang menonjol dari kucing Maine Coon adalah tubuhnya yang jauh lebih besar ketimbang kucing lainnya. Maine Coon dewasa bisa tumbuh dengan tinggi 40 sentimeter dan panjang 1,2 meter. 

Selain itu, untuk yang dewasa berat badannya bisa mencapai 6-9 kilogram lho! Dengan tubuh sebesar ini, tidak heran jika kucing Maine Coon dianggap ras kucing terbesar di dunia.

Telapak kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang menggemaskan dari kucing. Selain bentuknya yang lucu, jejak kaki yang ditinggalkan akan sangat gemas untuk diperhatikan.

Jika dilihat sekilas dari penampilannya, Maine Coon terlihat seperti kucing ras Anggora atau kucing rumahan lainnya.**