Sandiaga Uno Akui Salah Protes Perizinan Nelayan Susi

Sandiaga Uno Akui Salah Protes Perizinan Nelayan Susi

Kabar Politik - Calon wakil presiden Sandiaga Uno berjanji untuk mempermudah perizinan nelayan menangkap ikan dan dalam kesempatan itu dia meralat ucapannya yang sempat menyerang kepemimpinan Susi Pudjiastuti, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Protes pada sulitnya perijinan berlayar itu setelah dia mendengar aspirasi nelayan terkait sulitnya mendapatkan surat izin penangkapan ikan, namun sayang dia tidak mengkroscek terlebih dahulu kebenarannya.

Sandiaga mengungkapkannya, saat mengunjungi kampung nelayan di Indramayu beberapa waktu lalu, dalam buluskan itu dia mencoba menangkap aspirasi dari masyarakat.

Ia mengakui bahwa di bawah pimpinan Susi warga nelayan sudah memberi kemudahan Hal ini disampaikan Sandiaga menjawab protes yang sebelumnya disampaikan Menteri Susi.

Bahkan Sandiaga senang aspirasi tersebut bisa didengar langsung oleh Menteri Susi, dia mengakui kinerja Susi luar biasa dalam memudahkan nelayan untuk melaut.

"Iya sudah ada aturan yang mempermudah nelayan justru saya berterima kasih kepada Bu Susi, jadi itu luar biasa tindak gerak cepat oleh KKP," kata Sandiaga.

Saat ditanya apakah kebijakan yang memudahkan nelayan itu baru muncul setelah kunjungan Sandiaga ke Indramayu, Sandiaga membantahnya.

Menurut Sandi, kebijakan yang memudahakn nelayan memang sudah dilakukan KKP sejak dulu.**