Viral Lagi, Ganti Rugi Kilang Minyak Milyaran Rupiah Warga Tuban Terus Borong Mobil Baru

Viral Lagi, Ganti Rugi Kilang Minyak Milyaran Rupiah Warga Tuban Terus Borong Mobil Baru

Tuban - Sempat Viral! Warga Satu Desa di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu. di Tuban Borong ratusan mobil baru, sampai sekarang sudah ada 176 mobil baru yang datang ke desa tersebut. Rata-rata warga mendapatkan uang ganti rugi pembebasan lahan Rp 8 miliar.

Lahan pertanian warga yang kena pembebasan sebanyak 550 bidang. Ratusan bidang itu milik 225 KK, atau sekitar 25 persen dari jumlah KK di Desa Sumurgeneng yang mencapai 840 KK.

Selain beli mobil, digunakan untuk apa lagi uang miliaran Rupiah yang mereka miliki?. Aksi yang viral itu terjadi di desa Sumurgeneng. Kades Sumurgeneng Gihanto membenarkan, warga beramai-ramai memborong mobil baru usai menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak.

Gihanto menambahkan, uang tersebut tidak dihabiskan untuk membeli mobil. Banyak warga yang juga membeli tanah, merenovasi rumah hingga mendepositokan uangnya ke bank.

"Alhamdulillah banyak yang bersyukur. Karena selain untuk beli mobil, tanah, juga banyak warga yang rehab hingga juga punya tabungan deposito," kata Gihanto, Rabu (17/2/21).**