Dua Orang Kasus Pencurian Binaan Lapas Nunukan Kaltara Kabur Diburu

Dua Orang Kasus Pencurian Binaan Lapas Nunukan Kaltara Kabur Diburu

Jakarta - Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, membenarkan Polisi membantu melakukan pencarian setelah pihak lapas Kelas IIB Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara)  meminta bantuan mencari dua napi bernama Indra Adi Saputra (20) dan Tuo bin Udding (29) yang kabur dari Lapas Nunukan pada Sabtu (13/2/21) sore.

Napi Indra dan Tuo diketahui dipenjara terkait kasus pencurian dengan pemberatan yang vonisnya diketok di Pengadilan Negeri Bulungan.

Dua narapidana (napi) kabur itu dikabarkan usai memanjat pagar 4 meter menggunakan sarung yang diikat. "Unit Pidum Nunukan DPP Ipda Sony yang membantu di lapangan," katanya, Senin (15/2/21).

Sementara terpisah, Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Marhadiansyah Tofiqs Setiaji mengatakan pihaknya melakukan pencarian di sejumlah titik.

Petugas mendapatkan informasi dari saksi yang melihat ada dua orang tak dikenal mondar-mandir di daerah sekitar lapas. Misalnya di daerah Panamas, Tanjung Harapan, daerah Mamolo.

“Kita juga lakukan blokade di penyeberangan untuk antisipasi mereka berdua. Terakhir tadi pagi sempat ada saksi melihat bahwa dua orang itu masih berada di sekitar Panamas itu," kata AKP Marhadiansyah.**