Laporankan ke Polisi

Mahasiswa Harap Polisi Kejar Penyebar dan Proses Artis GL yang Tak Senonoh

Mahasiswa Harap Polisi Kejar Penyebar dan Proses Artis GL yang Tak Senonoh

Jabar - Kembali video syur artis beredar di medsos, hal tersebut menurut pelapor seorang mahasiswa bernama Muhammad Senanatha, dapat merusak generasi bangsa jika terus tersebar luas di media sosial. 

“Kita berharap polisi menyelidiki siapa yang menyebarkan video syur tersebut,” kata Muhammad dalm laporannya yang diterima Polres Jakbar pada Kamis (11/2/21) kemarin.

"Saya melaporkan terkait adanya video pornografi yang menyerupai public figure atau artis di media sosial. Oleh karena itu, saya khawatir, ketika misalnya kita kan semua punya saudara, punya ponakan yang di bawah umur, sedangkan yang menggunakan teknologi ini kan tidak ada batasan usia," katanya lagi.

Atas laporan ini Polres Metro Jakarta Barat menyelidiki kasus video syur yang disebut-sebut mirip artis GL. Polisi akan memanggil artis GL untuk meminta klarifikasi soal pemeran dalam video tersebut.

"Iya tentunya nanti GL yang disebut-sebut mirip dengan yang di video itu akan kita mintai klarifikasi untuk mengetahui siapa sosok yang di video itu,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi, Jumat (11/2/21) pada medai.

“Karena GL yang disebut-sebut, sehingga kita perlu keterangan dari yang bersangkutan," katanya seraya belum bisa memastikan kapan akan memanggil artis GL pemeran tersebut. Namun katanya lihat dari hasil gelar perkara.

Sejauh ini, artis GL belum memberikan klarifikasi atas video tersebut. Saat namanya ramai dibicarakan, GL justru mematikan kolom komentar.

Video syur itu dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat oleh Muhammad tersebut, uang dilaporkan adalah sosok yang ada di video tersebut karena merasa resah atas tersebarnya video syur itu.

Warga juga  menilai video syur tersebut dapat merusak generasi bangsa jika terus tersebar luas di media sosial. Untuk itu, warga berharap polisi menyelidiki siapa yang menyebarkan video syur tersebut.

"Saya harap pihak Polres Jakarta Barat bisa langsung melakukan penyelidikan dan untuk mengidentifikasi siapa pelaku sebetulnya," jelasnya.

Video syur tersebut tersebar viral di media sosial. Pemeran perempuan dalam video syur itu dikaitkan dengan artis GL. Video tersebut awalnya beredar dalam aplikasi Telegram. Video tersebut memperlihatkan sosok perempuan berambut panjang tanpa busana.**