Laut Dangkal;

Penumpang dari Malaysia Sulit Berlabuh di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Bengkalis

Penumpang dari Malaysia Sulit Berlabuh di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Bengkalis

Kabar Daerah - Penumpang kapal dari Muar, Malaysia-Bengkalis dan Malaka, Malaysia-Bengkalis mengaku kesal dan kecewa. Pasalnya, mereka kesulitan untuk berlabuh di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru, Kecamatan Bantan, Selasa (25/12/2018), sekira pukul 17.54 WIB.

Hasil Pantauan awak media di lapangan, telah terjadi kesulitan nakhoda kapal untuk memasuki alur ke pelabuhan untuk menurunkan penumpang dari Malaka ke Bengkalis.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu penumpang warga Kabupaten Siak, yang tidak ingin di sebut namanya yang berinisial,"PI"  membenarkan kejadian itu.

"Kami sangat kesal harus menunggu air laut pasang. Seharusnya cepat kapal cepat merapat ke pelabuahan jadi lama," cetusnya.

Menurut PI lagi, melihat kondisi pelabuhan di Bengkalis itu menyebabkan mereka mau cepat pulang ke rumah dan ada beberapa hal yang harus kami selesaikan.

Terkakhir PI bersama penumpang yang menggunakan transporasi laut memohon kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis agar di perhatikan kondisi Pelabuhan Internasional BSSR.

"Ini demi kelancaran armada kapal yang membawa penumpang ke luar negeri," pungkasnya.* (rom)